Sport
Senin, 30 Maret 2015 - 02:05 WIB

MOTOGP QATAR 2015 : Rossi Juara, Ducati vs Yamaha Bersaing Ketat

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MotoGP Qatar 2015 menjadi panggung Yamaha dan Ducati. Rossi merebut juara setelah mengalahkan Dovisiozo.

Solopos.com, DOHA — Pembalap Yamaha Valentino Rossi menjadi juara pada MotoGP 2015 seri pertama di Qatar. Bersaing sengit dengan pembalap Ducati Dovisiozo, Rossi sukses menggeber motor balapnya di putaran terakhir balapan.

Advertisement

MotoGP Qatar yang jadi seri pembuka musim 2015 berlangsung seru. Valentino Rossi menjalani duel sangat sengit dengan Andrea Dovizioso di Sirkuit Losail, Doha, Senin (30/3/2015) dinihari WIB. Balapan praktis didominasi oleh dua tim yakni Yamaha dan Ducati.

Pada awalnya Dovizioso terlibat duel sengit dengan Jorge Lorenzo di separuh pertama balapan, namun ternyata Rossi mampu menyodok dan menciptakan duel duo rider Italia. Saling susul antara Rossi dengan Dovizioso terjadi di beberapa lap terakhir balapan.

Meski selalu kalah di lintasan lurus oleh tenaga motor Ducati, Valentino ‘The Doctor’ Rossi pada akhirnya bisa menyentuh garis finis paling cepat. Dua podium terakhir menjadi milik Ducati: Dovizioso di tangga kedua dan Andrea Iannone di posisi tiga. Lorenzo yang sempat memimpin balapan pada akhirnya harus puas denga posisi empat.

Advertisement

Nasib kurang baik didapat Marc Marquez setelah dia keluar lintasan di awal balapan. Juara dunia dua musim terakhir itu bisa terus memperbaiki posisinya, namun di akhir balapan dia akhirnya harus puas dengan posisi lima. (JIBI/SOLOPOS/dtc)

Pembalap Yamaha Valentino Rossi menjadi juara di MotoGP 2015 seri pertama Qatar. Ist/dok

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif