Sport
Senin, 30 Maret 2015 - 20:25 WIB

MOTOGP 2015 : Gagal Juara di Losail, Jorge Lorenzo Salahkan Helm

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jorge Lorenzo (JIBI/Harian Jogja/Crash)

MotoGP 2015 telah dimulai. Gagal menjadi juara di Losail, Jorge Lorenzo menyalahkan helmnya.

Solopos.com, LOSAIL — MotoGP 2015 seri pertama di Sirkuit Losail, Qatar, berakhir Senin (30/3/2015). Jorge Lorenzo akhirnya finis di posisi keempat. Jorge Lorenzo mengaku kecewa dengan performanya dan menyalahkan helm yang digunakannya saat balapan.

Advertisement

Sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya, pembalap Yamaha, Valentino Rossi, menjadi juara pada MotoGP 2015 seri pertama di Qatar. Bersaing sengit dengan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, Rossi sukses menggeber motor balapnya di putaran terakhir balapan.

Jorge Lorenzo sebenarnya membalap cukup baik di seri pertama MotoGP 2015 di Losail dan sempat memimpin sepanjang 15 lap. Namun, Lorenzo kehilangan kecepatan menjelang putaran akhir dan harus finis di peringkat keempat.

Sebagaimana dikutip dari Autosports, Senin, Jorge Lorenzo beralasan kegagalannya naik podium di seri pertama MotoGP 2015 karena adanya masalah helm yang dipakainya. Hal itu membuatnya sulit melihat arena balap di Sirkuit Losail.

Advertisement

“Saya sebenarnya merasal baik di awal balapan. Namun, tiba-tiba ada sesuatu yang aneh di bagian atas helm, tepatnya busa di dalam helm yang longgar itu turun sehingga saya kesulitan melihat,” kata Lorenzo.

Sebelum masalah di helmnya itu terjadi, Jorge Lorenzo mengatakan ingin memenangi balapan di seri pertama MotoGP 2015 ini.

“Sejujurnya, saya bisa memenangi balapan di Qatar, meskipun tidak mudah, karena Valentino Rossi melaju sangat cepat,” kata Jorge.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif