Teknologi
Senin, 30 Maret 2015 - 13:30 WIB

KLINIK ANDROID : Internet Hanya Mau Jalan di Sinyal H+, Solusinya?

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Smartphone Vaio (Gsmdome.com)

Klinik Android diasuh oleh Founder Android Solo, Erwin Christanto. Klinik Android hadir di Solopos.com dan di HU Solopos edisi Minggu.

Salam Droid pembaca setia Solopos. Pada edisi kali ini saya akan menjawab beberapa email yang telah masuk. Agar jawaban lebih tepat mengenai sasaran, dimohon bagi yang bertanya mencantumkan Tipe/Merk HH (Handheld), OS Androidnya, Sudah di root atau belum? Serta pertanyaan yang lebih detail. Terima kasih

Advertisement

Tanya:

Daniel Yoga <danielyoga32@gmail.com>

Kenapa Internet di handphone (HP) Sony Xperia C2305 Jelly Bean 4.2.2 milik saya yang belum di root hanya bisa berjalan di H+ya? Kalau di H tidak mau, apalagi E. Mohon pencerahannya Bang Erwin. Terima kasih.

Advertisement

Jawaban:

Salam kenal Daniel Yoga. Coba cek di bagian setting-wireless & network-mobile network-network mode, di situ ada tiga pilihan: 1. GSM/WCDMA (Auto mode) saran saya pilih yang ini saja.  2. GSM Only.  3. WCDMA Only.

Opsi pilihan pertama akan membuat HP secara otomatis mencari sinyal dengan kualitas sinyal yang diterimanya, entah itu sinyal kuat seperti H (HSDPA) atau bahkan cuma sinyal yang lemah E (EDGE) atau bahkan cuma G (GPRS).

Advertisement

Sedangkan opsi pilihan ke dua jika kita pilih ini, maka HP akan dipaksa untuk menangkap kualitas sinyal EDGE ke bawah, begitu juga jika kita memilih opsi pilihan ke tiga, maka HP akan dipaksa untuk mencari sinyal dengan kualitas HSDPA. Karena di berbagai tempat kualitas sinyal juga berbeda-beda tergantung tower provider terdekat, karena itu saya sarankan aktifkan mode auto mode, biar HP secara otomatis mendeteksi sinyal yang diterimanya dalam mode apapun juga.

Nah untuk kasusmu ini, kemungkinan yang aktif adalah opsi pilihan di WCDMA Only, kamu tinggal ubah pilih opsi Auto Mode. Silahkan dicoba & semoga berhasil.

Founder Solo Android Community, Erwin Christanto W.

Advertisement
Kata Kunci : Klinik Android
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif