Sport
Senin, 30 Maret 2015 - 02:25 WIB

F1 GP MALAYSIA : Vettel Juara, Tanda Kebangkitan si Kuda Jingkrak

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

F1 GP MALAYSIA berakhir dengan menampilkan Sebastian Vettel sebagai juara. Ini jadi tanda kebangkitan Ferrari.

Solopos.com, SEPANG— Keberhasilan Sebastian Vettel memenangi Formula One (F1) GP Malaysia, di Sirkuit Sepang, Minggu (29/3/2015), menjadi penanda penting kebangkitan Ferrari di musim ini.

Advertisement

Tak hanya mencatatkan hasil luar biasa bagi tim Kuda Jingkrak asal Italia ini, Vettel juga berhasil mengasapi tim juara bertahan, Mercedes, dengan membukukan waktu tercepat 1 jam 41 menit 05,793 detik.

Tak butuh waktu lama bagi Ferrari untuk membuktikan diri kembali sebagai tim tangguh di jagat F1. Sebab, baru berjalan dua seri, tim yang terpuruk di musim lalu itu bisa merebut podium utama.

Advertisement

Tak butuh waktu lama bagi Ferrari untuk membuktikan diri kembali sebagai tim tangguh di jagat F1. Sebab, baru berjalan dua seri, tim yang terpuruk di musim lalu itu bisa merebut podium utama.

Kemenangan ini sekaligus mengakhiri paceklik podium utama Ferrari sejak GP Spanyol musim 2013 lalu lewat Fernando Alonso. Sejak saat itu pencapaian tim paling sukses dengan 16 gelar di ajang balap jet darat ini sebatas urutan kedua.
Di samping itu, hasil ini membikin Vettel membukukan kemenangan untuk kali ke-40 sepanjang kariernya. Catatan ini mendekati rekor milik Ayrton Senna dengan selisih satu kemenangan. Selain itu, keunggulan Ferrari tersebut memutus dominasi Mercedes yang selalu naik podium utama sejak Agustus 2014.

“Ini hari yang fenomenal. Saya sangat bangga bisa berdiri di sini. Musim lalu begitu berat untuk saya dan ini kemenangan pertama setelah masa sulit. Mercedes memang sangat kuat serta sulit untuk dikalahkan, tapi kami melakukan yang terbaik,” papar Vettel, dilansir Formula1.

Advertisement

Bahkan, juara dunia empat kali itu melesat paling depan dengan selisih waktu banyak dari Hamilton di urutan kedua, yakni 8,5 detik. Sedangkan Nico Rosberg mesti puas di peringkat ketiga dengan selisih 12,3 detik dari Vettel.

“Saya sudah memberikan semampu saya dan melakukannya sebagai tim. Saya kira kami harus bekerja keras lagi dan berusaha untuk tak kehilangan waktu. Saya yakin kami akan berjuang di seri berikutnya,” kata Hamilton yang merebut pole position GP Malaysia.

Rekan Vettel, Kimi Raikkonen tampil luar biasa. Mengawali balapan dari grid ke-11, pembalap Finlandia itu sempat terseok-seok di posisi bawah saat balapan. Berkat kecerdikannya, Raikkonen akhirnya finis di tempat keempat. Sedangkan pembalap Williams, Valtteri Bottas, menggenapi posisi lima besar. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Advertisement

(Ki-ka) Pembalap Mercedes Hamilton, mekanik Ferrari Ioverno, Vettel dan Rosberg di podium JIBI/Rtr/

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : F1 2015 Formula One Sepang
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif