Sport
Minggu, 29 Maret 2015 - 16:30 WIB

SELEKSI PEMAIN MUDA : 11 Anak Indonesia segera Bermain di Old Trafford

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Old Trafford (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Seleksi pemain muda Indonesia rutin digelar. Sebanyak 11 anak Indonesia segera bermain di Old Traffrord.

Solopos.com, MALANG —  Sebanyak 11 pemain muda berbakat Indonesia akan medapatkan kesempatan bermain dan berlatih di Eropa. Old Trafford, kandang Manchester United, akan menjadi tempat latihan setelah mengikuti seleksi pemain muda bertajuk Ayo Indonesia Bisa Academy.

Advertisement

Sebagaimana dikutip dari Okezone, Minggu (29/3/2015), menurut salah satu panitia, Johan Lie, mengatakan para pemain muda Indonesia dari Aceh hingga Papua telah menjalani seleksi pemain muda sepak bola sejak Februari 2015 dan hasilnya akan diumumkan April 2015 mendatang. “Mereka dijadwalkan berangkat Mei 2015,” kata Johan.

Park Ji Sung dan dua pelatih dari Manchester United Soccer School, Andrew Stokes dan Richard South langsung menyeleksi anak-anak muda Indonesia. Usia batasan untuk mengikuti seleksi pemain muda ini adalah di bawah 18 tahun dari berbagai SSB di seluruh Indonesia.

Penilaiannya seleksi pemain muda ini meliputi soft skill dan kerja sama tim selama pertandingan. Menurut Johan tidak ada kuota untuk masing-masing area dan dipilih berdasarkan posisi. “Kami harap masing-masing daerah ada perwakilannya,” ujar Johan.

Advertisement

Sebelas pemain muda berbakat Indonesia  ini akan dikirim ke klub-klub sepak bola di Indonesia setelah mengikuti latihan di Old Trafford. Harapannya, kemampuan mereka bisa terus diasah di klub-klub profesional agar semakin meningkat di masa depan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif