Jateng
Minggu, 29 Maret 2015 - 21:50 WIB

KULINER SEMARANG : Catat! Daftar Bakso Enak di Semarang

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustasi bakso (Wikipedia)

Kuliner Semarang yang satu ini layak dicoba. Bakso, semua pasti mengenalnya.

Kanalsemarang.com, SEMARANG — Anda penyuka bakso. Warung bakso di Semarang ini layak dicoba.  Warung bakso di Kota Semarang hampir ada di semua titik strategis di Ibu Kota Jawa Tengah ini.

Advertisement

Bahkan, di pelosok kampung pun banyak penjaja bakso. Biasanya, penjajanya juga menyediakan mi ayam, yang juga menjadi makanan favorit warga Kota Lunpia ini.

Di mana saja bakso di Kota Semarang yang kelezatannya diakui oleh banyak orang? Berikut nama warung mi bakso tersebut sebagaimana dikutip dari Kantor Berita Antara:

1. Bakso Geger di Gisikdono, Pamularsih. Rasa daging sapinya pada bola baksonya memang sangat terasa. Itu menandakan campuran dagingnya lebih dominan daripada tepungnya. Pak Geger juga menyediakan aneka irisan, mulai dari daging, jerohan, hingga tulang muda. Kuahnya cenderung lebih berminyak.

Advertisement

2..Bakso Doa Ibu di Sompok. Setiap hari nyaris tidak pernah sepi. Apa pemikatnya? Tentu bola baksonya yang kenyal-kenyal berasa daging sapi. Kuahnya pun juga mantap sehingga mudah bikin ketagihan. Juga menyediakan irisan daging dan jerohan sapi.

3. Bakso Mbak Menuk di Banyumanik. Isian di mangkoknya paling beda. Hanya di bakso Mbak Menuk ada campuran kecambah untuk menemani mi, sawi, dan bihun. Rasa bola bakso sangat mantap. Kuahnya juga paling beda, namun memberi rasa gurih yang dalam.

4. Bakso Mawardi Citarum. Meskipun menempati areal tidak nyaman, warung bakso ini juga menjadi favorit banyak warga Semarang. Kuahnya yang lebih bening serta rasa baksonya yang lumayan mantap menjadi pilihan bagi banyak orang. Pada jam makan siang deretan kursinya nyaris selalu terisi penuh. Warung ini memang menyediakan nasi putih.

Advertisement

5. Bakwan Malang Pak Dono di Taman Airlangga. Banyak orang menyebut sebagai bakwan malang. Namun, dilihat dari rasa bola daging dan kuahnya, dimasukkan dalam kelompok bakso tidak terlalu salah. Tanpa ada mi dan sawi. Rasa kuah, bola bakso, dan tahu dagingnya memang yahut.

Anda tak perlu membawa uang terlalu banyak untuk mencicipi kelezatan bakso di warung-warung tersebut. Bila Anda ingin santap sendiri, cukup isi dompet Rp20.000. Duit itu sudah dapat semangkok bakso dan segelas minuman berwarna dan masih ada sisanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif