Sport
Minggu, 29 Maret 2015 - 22:25 WIB

KONGRES PSSI : PSSI Tanggapi Dingin Intervensi Menpora Soal Penundaan KLB

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kongres PSSI (Dok/JIBI/Solopos)

Kongres PSSI digelar April mendatang. PSSI menanggapi dingin intervensi Menpora soal KLB.

Solopos.com, JAKARTA — Wacana Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, yang ingin menunda dan melarang Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, 18 April mendatang di Surabaya ditanggapi dingin oleh pihak PSSI.

Advertisement

Dikutip dari Pssi.org, Minggu (29/3/2015), menurut Menpora, induk sepak bola tertinggi di Indonesia harus fokus di SEA Games Singapura 2015 dan tidak perlu sibuk mengurusi Kongres PSSI.

Ketua Panpel KLB, PSSI Budi Setiawan, mengatakan tidak ada kaitannya antara SEA Games dengan Kongres PSSI. Menunda KLB jelas tidak mungkin dilakukan oleh otoritas tertinggi sepak bola Indonesia.

“Alasan Kongres PSSI ditunda untuk konsentrasi di SEA Games itu konyol. Hal itu karena yang ikut kongres kan pengurus, bukan official tim dan pemain,” ujar pria bertubuh mungil itu.

Advertisement

Lebih lanjut Budi mengatakan, tidak ada alasan untuk menunda Kongres PSSI. ”Justru yang membuat konsentrasi SEA Games itu menjadi muncul masalah karena kompetisi ISL tertunda, yang menunda ISL kan Menpora,” katanya tegas.

Menurut Budi, ada tendensi yang lain yang membuat menteri asal partai PKB itu di Kongres PSSI.

”Jadwal kongres ini sudah ditetapkan sejak bulan Januari lalu, jadi tidak bisa seenaknya menunda Kongres PSSI,” ujar pria berkacamata itu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif