Teknologi
Sabtu, 28 Maret 2015 - 09:00 WIB

Wow, CEO Apple akan Sumbangkan Semua Hartanya

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tim Cook (chicagotribune)

CEO Apple Tim Cook berencana menyumbangkan seluruh hartanya yang ditaksir senilai US$785 juta atau setara dengan Rp10,2 triliun.

Solopos.com, SOLO – CEO Apple, Tim Cook, berencana menyumbangkan seluruh hartanya kepada sebuah lembaga amal. Keputusan itu diambil setelah pria 54 tahun itu menyelesaikan biaya pendidikan keponakannya yang masih berusia 10 tahun hingga kuliah nanti.

Advertisement

Seperti dilansir Reuters, Kamis (26/3/2015), keputusan itu membuat Tim Cook bergabung dengan nama-nama beken lainnya yang ingin menyumbangkan hartanya untuk amal. Bill Gates, Mark Zuckerberg, Larry Ellison adalah tiga di antaranya.

Tim Cook tercatat memiliki kekayaan US$785 juta atau setara dengan Rp10,2 triliun. Harta itu diperolehnya dari saham di Apple senilai US$120 juta serta saham terbatas senilai US$665 juta.

Kekayaan Cook memang tidak sebesar kekayaan Bill Gates maupun Mark Zuckerberg . Keduanya memiliki kekayaan mencapai miliaran dollar AS. Namun Tim Cook Berharap apa yang dilakukannya itu dapat memberi perubahan.

Advertisement

“Anda ingin menjadi sebuah kerikil di kolam yang mampu menciptakan riak perubahan,” kata Tim Cook.

Beberapa tahun terakhir Tim Cook memang kerap terjun ke dalam isu-isu seperti lingkungan dan hak asasi manusia. Dia juga dikenal sebagai sosok yang kontroversial. Baru-baru ini, CEO Apple pengganti Steve Jobs itu mengungkapkan dirinya gay.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif