Sport
Sabtu, 28 Maret 2015 - 02:25 WIB

TURNAMEN FUTSAL SOLORAYA : Ajang Persahabatan Antar Fans Klub Eropa

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Turnamen Futsal Soloraya
Sebagai ajang persahabatan antar fans klub tim sepakbola Eropa digelar di Solo.
 
Solopos.com, SOLO– Sebanyak 15 tim dari berbagai kelompok fans klub-klub Eropa di wilayah Soloraya meramaikan turnamen Forkas Futsal Super League 2015.

Bukan hanya perebutan prestasi, kompetisi yang diselenggarakan di GOR Pandawa, Solobaru, Sukoharjo, 29 Maret hingga 17 Mei nanti, itu juga menjadi ajang silaturahmi antar kelompok pendukung tim-tim elit Eropa.

Advertisement

“Selama ini, para fans klub-klub Eropa hanya saling bertemu dalam acara nonbar [nonton bareng] dan justru lebih sering saling bully. Dengan acara ini, kami harap hubungan antar suporter semakin rukun sesuai dengan slogan sepak bola menyatukan dunia,” ujar Ketua Panitia Forkas Futsal Super League 2015, Heru Angga Soni Samudra, saat dijumpai Espos di kantor Solo Radio, Solo, Jumat (27/3/2015).

Lantaran digelar untuk menjalin persahabatan antar fans, setiap tim dilarang menurunkan pemain profesional dalam kompetisi ini. Seluruh tim wajib diperkuat anggota kelompok fans klub yang dibuktikan dengan kartu keanggotaan.

“Tahun ini tidak boleh ada pemain pro [profesional]. Tapi tahun depan kemungkinan kami akan merevisi peraturan, misalkan boleh menggunakan pemain pro tapi dibatasi jumlahnya,” terang Heru Angga.

Advertisement

Turnamen futsal yang baru kali pertama digelar di Solo itu bakal menerapkan sistem kompetisi penuh. Dengan demikian, seluruh tim akan saling bertemu dengan konsep home tournament.

“Kompetisinya dengan sistem liga, tapi setengah musim jadi masing-masing tim hanya satu kali saling bertemu. Nanti juaranya diambil di akhir musim dengan sistem klasemen,” imbuh pria yang juga menjabat sebagai Ketua Divisi Member United Indonesia Solo itu.

Menurut Angga, sebagian tim peserta Forkas Futsal Super League 2015 cukup berpengalaman dalam kejuaraan futsal lainnya. Oleh sebab itu, dia memprediksi kompetisi bakal berlangsung ketat.

Advertisement

“Kekuatan tim merata, tapi ada beberapa yang unggulan karena kerap tampil di turnamen futsal, seperti United, Barca, Juventus, Chelsea, dan Milanisti,” urai dia. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif