Jateng
Sabtu, 28 Maret 2015 - 01:50 WIB

PWI JATENG : Amir Machmud dan Gunawan Permadi Bersaing

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo PWI (JIBI/Dok)

PWI Jateng akan menggelar konferensi provinsi, Sabtu ini.

Kanalsemarang.com,  SEMARANG — Dua kandidat calon ketua akan bersaing pada konferensi provinsi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Tengah yang berlangsung di auditorium RRI Semarang, Sabtu (28/3/2015).

Advertisement

Dari informasi yang diperoleh Solopos.com, dua kandidat tersebut berasal dari unsur pimpinan harian Suara Merdeka yakni pemimpin redaksi, Amir Machmud dan wakil pemimpin redaksi, Gunawan Permadi.

“Calon ketua mengerucut pada dua nama yakni Amir Machmud dan Gunawan Permadi,” kata seorang wartawan senior anggota PWI Jateng, Haryanto di Semarang, Jumat (27/3/2015).

Dia memastikan Amir Machmud yang sebelumnya dikabarkan tidak bersedia maju sebagai ketua, akan maju pada konferensi provinsi (konferprov) PWI Jateng.

Advertisement

Majunya Amir Machmud setelah petahana ketua PWI Jateng, Hendro Basuki pada konferensi kerja PWI Jateng, Maret 2014 lalu menyatakan mundur dari pencalonan periode kedua, karena telah menjadi pengurus PWI pusat.

“Amir Machmud pasti maju sebagai ketua PWI, kalau ada yang mengklaim yang bersangkutan tidak maju, itu bohong,” tandas Haryanto yang juga menjadi tim sukses Amir Machmud.

Sementara itu, Wakil Ketua PWI Jateng, Isdiyanto menyatakan konferensi provinsi akan diikuti sebanyak 279 anggota yang memiliki hak pilih.

Advertisement

Agenda konferprov yakni, laporan pertanggungjawaban (LPj) kepengurusan periode 2009-2014, memilih ketua baru, dan membahas program-program kerja untuk lima tahun ke depan. “Konferprov diperkirakan akan berjalan lancar dan tertib,” tandas Isdiyanto.

Dia meprediksikan dengan mundurkan petahana Hendro Basuki, maka Gunawan Permadi akan terpilih sebagai ketua PWI Jateng periode 2015-2020. “Dukungan terhadap Gunawan Permadi mengalir deras, diperkirakan sudah mencapai dua pertiga dari anggota yang memiliki hak pilih,” ungkap dia.

Gunawan Peramdi, imbuh dia, juga mendapatkan dukungan dari kalangan pimpinan media di Jateng karena merupakan sosok muda. Pelaksanaan konferprov PWI Jateng akan dihadiri Sekretaris Jenderal (Sekjen) PWI Pusat, Hendry Ch. Bangun.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif