News
Sabtu, 28 Maret 2015 - 19:10 WIB

OLGA SYAHPUTRA MENINGGAL : Pengakuan Umi Zubaidah Tentang Penyakit Olga

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Olga Syahpura (kiri) Umi Zubaidah dan Cand Kelvin (kanan) saat tampil di program televisi Silet (Istimewa)

Olga Syahputra meninggal dunia di Singapura. Mendengar kabar ini, terapis Umi Zubaidah ternyata juga ikut terkejut.

Solopos.com, JAKARTA –Kabar duka datang dari komedian Olga Syaputra. Olga dilaporkan meninggal dunia di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura.

Advertisement

Kabar itu pertama kali tersiar melalui Net TV pada Jumat (27/3/2015) malam ini. Dari akun resmi Net TV, @netmediatama.

“Kami keluarga bsr NET TV turut berduka cita atas meninggalnya Olga Syahputra pd pkl 16.17 waktu Jkt #RipOlgaSyahputra.”

Dikonfirmasi kerabatnya, Olga Syahputra menghembuskan napas terakhirnya pada Jumat (17/3/2015) di Singapura.

Advertisement

Mendengar kabar duka ini, terapis pengobatan alternatif Umi Zubaidah mengaku terkejut. Diakui Umi, dirinya terakhir bertemu saat Olga masih dirawat di Rumah Sakit (RS) Pondok Indah. Saat itu ia sempat mencoba menyembuhkan Olga, namun presenter Dahsyat itu keburu dibawa ke Singapura.

“Waktu dulu dia kena kelenjar getah bening. Bisa dikatakan seluruh Indonesia sudah lihat pemulihannya. Melihat aktivitas dia, April Olga down karena meningitis. Terakhir bertemu di RSPI. Umi sempat ke Singapura, tapi kan enggak boleh masuk. Enggak ada orang (yang menjaga) saat itu,” tuturnya dikutip Solopos.com dari Liputan6, Sabtu (28/3/2015).

Sembari menangis, wanita yang pernah berseteru dengan Dewi Perssik ini mengucapkan doanya kepada almarhum Olga Syahputra.

Advertisement

“Ya Allah, ampuni segala dosanya. Terimalah iman Islamnya. Teman-teman seluruh kerabat Indonesia, Olga orangnya lucu. Bila ada kesalahan dari canda atau tawa, suka, mohon dimaafkan sebesar-besarnya. Mudah-mudahan keluarga diberi ketabahan,” pungkas Umi Zubaidah.

Umi juga menceritakan kisahnya sempat bertemu Olga Syahputra dalam mimpi. Dalam mimpi Umi, Olga sempat menyapanya. Hal itulah yang kemudian membuat Umi sedih begitu tahu Olga telah tiada.

“Iya [mimpi] sedang di Singapura. Terus bertemu dia bilang, ‘Eh, umi datang’,” kenang Umi Zubaidah saat ditemui di rumah duka, kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (27/3/2015).

Seperti diketahui, Olga Syahputra dikabarkan mengidap penyakit meningitis sejak setahun silam. Pelantun lagu Hancur Hatiku ini sempat dirawat di rumah sakit MountElizabeth, Singapura. Namun, Olga menghembuskan napas yang terakhir pada Jumat (27/3/2015) pukul 17.17 WIB. Rencananya, Olga dimakamkan di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif