News
Sabtu, 28 Maret 2015 - 11:45 WIB

OLGA SYAHPUTRA MENINGGAL : Inilah Riwayat Penyakit yang Diderita Olga Syahputra

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Olga Syahputra yang tengah sakit di rumah sakit (liputan6.com)

Olga Syahputra meninggal diduga karena sakit radang selaput otak. Penyakit ini kali pertama diketahui publik pada tahun 2013.

Solopos.com, JAKARTA – Kabar duka datang dari komedian Olga Syaputra. Olga dilaporkan meninggal dunia di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura.

Advertisement

Kabar itu pertama kali tersiar melalui Net TV pada Jumat (27/3/2015) malam ini. Dari akun resmi Net TV, @netmediatama.

“Kami keluarga bsr NET TV turut berduka cita atas meninggalnya Olga Syahputra pd pkl 16.17 waktu Jkt #RipOlgaSyahputra.”

Advertisement

“Kami keluarga bsr NET TV turut berduka cita atas meninggalnya Olga Syahputra pd pkl 16.17 waktu Jkt #RipOlgaSyahputra.”

Dikonfirmasi kerabatnya, Olga Syahputra menghembuskan napas terakhirnya pada Jumat (17/3/2015) di Singapura. Pagi ini, jenazah Olga akan diterbangkan dari sana ke Jakarta.

Belum jelas apa penyebab kematian Olga. Namun kuat dugaan radang selaput otak atau Meningitis menjadi penyebab utama kematian Olga.

Advertisement

“Kenapa Olga kena meningitis mungkin karena Olga terlalu capek. Karena begitu hebat dalam bekerja terus makannya juga tidak terlalu baik, jadi dia mual, muntah sakit kepala hebat dan menyebabkan daya tahan tubuhnya turun,” jelas Rubiana dikutip Liputan6.com, Selasa (29/4/2014).

Meningitis adalah radang yang menyerang otak dan sumsum tulang belakang. Menurut ensiklopedia bebas, Wikipedia, Rabu (30/4/2014), mengutip Journal of Neurology, Neurosurgery, and Psychiatrymenjelaskan meningitis adalah radang yang dapat disebabkan oleh infeksi oleh virus, bakteri, atau juga mikroorganisme lain, dan walaupun jarang, dapat disebabkan oleh obat tertentu.

Dikatakan penyakit ini bisa menyebabkan kematian. Gejala umumnya adalah sakit kepala, leher kaku dan disertai demam. Ada tiga jenis yaitu viral meningitis, yaitu disebabkan oleh virus dan tergolong ringan dengan gejala mirip dengan flu biasa dan penderita bisa sembuh dengan sendirinya.

Advertisement

Sejak awal masuk ruang perawatan, Olga memang mengeluh sakit kepala hebat. Tim dokter pun hingga saat ini merawat Olga di ruang Intensive Care Unit (ICU).

Dikutip Solopos.com dari Liputan6, Sabtu (28/3/2015) inilah riwayat penyakit Olga Syahputra hingga meninggal hari ini.

4 Agustus 2013.
Penyakit yang dialami Olga diketahui mulai diketahui publik sekitar awal Agustus 2013. Kala itu, Olga sempat absen di beberapa acara yang dibintanginya. Sempat seminggu dirawat di Rumah Sakit Medistra, Olga pun akhirnya diperbolehkan pulang.

Advertisement

26 Agustus 2013.
Olga Syahputra akhirnya buka suara soal penyakitnya. Menurut Olga kondisinya sempat drop karena di lehernya terdapat benjolan yang disebabkan oleh bakteri.

26 September 2013.
Setelah sempat kembali ke panggung hiburan, Olga kembali jatuh sakit dan absen dalam beberapa acara. Menurut sahabatnya Jessica Iskandar, benjolan di leher yang dimiliki Olga kembali membengkak sehingga kondisinya kembali drop.

5 November 2013.
Olga sempat berobat ke Singapura dengan penyakit yang dideritanya. Kala itu Olga menyebut penyakitnya sangat mengerikan. “Badan saya panas banget, gemetaran kayak orang mau mati,” ujar Olga.

23 April 2014.
Olga kembali masuk rumah sakit. Kali ini ini rumah sakit yang dipilih adalah RS Pondok Indah. Keluarga menyebut jika Olga kecapekan sehingga harus masuk RS.

30 April 2014.
Dokter RS Pondok Indah mendiagnosa Olga penyakit Meningitis atau radang selaput otak. Dokter menduga penyakit tersebut disebabkan karena Olga yang terlalu banyak bekerja dan tidak menjaga pola makan.

1 Mei 2014.
Olga Syahputra dikabarkan meninggal dunia. Namun, kabar tersebut ternyata Hoax. Kabar tidak bertanggungjawab itu beredar di broadcast massangger.

4 Mei 2014.
Olga dipindahkan ke RS di Singapura. Menurut sahabat Olga, Denny Cagur, penyakit meningitis atau radang selaput otak yang diderita sahabatnya memang harus ditangani dengan serius. Selain itu, kepergian Olga ke Singapura agar bisa menjalani perawatan dengan baik tanpa diganggu sahabatnya yang menjenguk.

27Maret 2015
Dari Singapura, manajer Olga Syahputra, mengabarkan kepada media massa di Indonesia, Olga Syahputra meninggal dunia pada Jumat sore pukul 17.17 waktu Singapura atau 16.17 waktu Jakarta.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif