Sport
Sabtu, 28 Maret 2015 - 03:25 WIB

INDIA OPEN 2015 : Indonesia Kirim 3 Wakil ke Semifinal, Salah Satunya Tommy

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

India Open 2015 membawa angin segar badminton Indonesia. Setidaknya 3 wakil melaju ke semifinal.

Solopos.com, NEW DELHI— Indonesia sukses mengirimkan tiga wakil ke babak semifinal India Open Superseries 2015. Ketiga wakil itu berasal dari dua ganda campuran, yakni Praveen Jordan/Debby Susanto dan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, serta tunggal putra, Tommy Sugiarto.

Advertisement

Edi/Gloria lolos lebih dulu selepas menumbangkan pasangan asal Singapura, Chayut Triyachart/Shinta Mulia Sari, di perempat final, di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, Jumat (27/3/2015). Juara Austrian Open 2015 itu menang straight game, 21-7 dan 21-18.

Dilansir bwf.tournamentsoftware, Edi/Gloria bakal kerja keras untuk meloloskan diri ke final. Sebab, di babak empat besar ganda ranking ke-25 dunia itu harus menyingkirkan pasangan nomor lima dunia sekaligus unggulan kedua asal Tiongkok, Liu Cheng/Bao Yixin, Sabtu (28/3/2015).

Pasangan Praveen/Debby menyusul ke babak berikutnya selepas menyingkirkan ganda Tiongkok, Lu Kai/Huang Yaqiong. Unggulan ketujuh ini mengeliminasi seeded keempat yang merupakan ganda nomor tujuh dunia itu dua game langsung, 23-21 dan 21-12.

Advertisement

Akan tetapi, jalan yang mesti ditempuh juara Indonesia Masters 2013 tersebut lebih sulit dari rekannya, Edi/Gloria. Sebab, pasangan ranking ke-12 dunia itu harus menghadapi ganda nomor dua dunia asal Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Denchristinna Pedersen, di empat besar.

Sementara itu, pemain nomor 10 dunia, Tommy Sugiarto, juga berhasil meraih tiket ke semifinal. Tunggal putra terbaik Indonesia ini lolos lewat kerja keras menumbangkan pemain ranking ketiga dunia, Lin Dan, di perempat final.

Mantan pemain Pelatnas itu memulangkan Lin Dan lewat pertarungan rubber game, 21-17, 15-21, dan 21-17. Tommy harus menyingkirkan pemain Denmark, Viktor Axelsen, jika ingin menembus partai final.

Advertisement

Sayang, dari empat wakil yang lolos perempat final, hanya tunggal putri, Hana Ramadhini, yang tak beruntung. Pemain muda Merah Putih itu tak kuasa membendung laju pemain andalan tuan rumah, Saina Nehwal. Hana harus menyerah dua game langsung, 15-21 dan 12-21. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Tommy Sugiarto melaju ke semifinal India Open 2015 setelah kalahkan Lin Dan. JIBI/Dok

Advertisement
Kata Kunci : India Open 2015 Semifinal
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif