Jogja
Sabtu, 28 Maret 2015 - 10:24 WIB

HARIAN JOGJA HARI INI : Harga Premium Naik Jadi Rp7.400

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Sabtu (28/3/2015)

Harian Jogja edisi Sabtu (28/3/2015)

Harga Premium Naik Jadi Rp7.400
JAKARTA–Pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) per 28 Maret 2015 pukul 00.00 WIB. Harga Premium dan solar dinaikkan Rp500.
Premium yang sebelumnya Rp6.900 naik menjadi Rp7.400, sedangkan solar menjadi Rp6.900. Adapun untuk luar Jawa, Bali, Madura, premium dinaikkan dari Rp6.800 per liter menjadi Rp7.300 per liter. Sementara itu, solar naik menjadi Rp6.900 per liter. Harga minyak tanah tetap Rp2.500 per liter.

Advertisement

Jual Kulkas demi Menjadi Artis
Olga Saputra, meninggal dunia di Rumah Sakit Mount Elizabeth Singapura, Jumat (27/3) sore waktu setempat. Sakit meningitis akhirnya merenggut nyawa Olga setelah dirawat hampir satu tahun di Negeri Singa itu.

PDIP Bisa Ubah Haluan
JOGJA—Gusti Bendoro Pangeran Haryo (GBPH) Prabukusumo meyakini Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bakal ubah haluan dengan mendukung Rancangan Peraturan Daerah Keistimewaan (Raperdais) sesuai dengan Undang-Undang Keistimewaan (UUK) DIY No. 13/2012.

Advertisement

PDIP Bisa Ubah Haluan
JOGJA—Gusti Bendoro Pangeran Haryo (GBPH) Prabukusumo meyakini Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bakal ubah haluan dengan mendukung Rancangan Peraturan Daerah Keistimewaan (Raperdais) sesuai dengan Undang-Undang Keistimewaan (UUK) DIY No. 13/2012.

Kabar Kenaikan Harga Bikin Resah
JOGJA—Meski baru sebatas wacana, kabar pencabutan subsidi untuk liquefied petroleum gas (LPG) alias elpiji untuk ukuran tabung 3 kilogram (kg) telah membuat masyarakat resah. Keresahan muncul mulai dari pembeli ecerah hingga kalangan pangkalan.

PSS VS PSBK BLITAR
Uji Kualitas Sesungguhnya
SLEMAN—Laga uji coba antara PSS Sleman melawan PSBK Blitar di Stadion Maguwoharjo, sore ini akan menjadi ujian perdana untuk Jaya Hartono. Sejak menggantikan Siswanto “Kancil” sebagai arsitek PSS, baru kali ini skuat asuhan Jaya Hartono menghadapi tim selevel.

Advertisement

SKomputer Tiba-tiba Mati
SEWON—Baru tahap uji coba pelaksanaan ujian nasional (UN) online, komputer yang dipakai sejumlah murid tiba-tiba mati saat mereka mengerjakan soal.

Kerugian Akibat Lisus Capai Rp200 juta
WATES—Kerugian akibat bencana puting beliung yang melanda wilayah Kulonprogo selama sepekan terakhir mencapai lebih dari Rp200 juta, dengan total kerusakan rumah kategori ringan, sedang, dan berat sebanyak 54 unit.

UN Online Hemat Pengawas & Ruangan
WONOSARI-Ujian Nasional (UN) Online dengan sistem Computer Based Test (CBT) dinilai lebih efisien secara biaya.
Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul Bahron Rosyid mengatakan, UN dengan sistem CBT jika bisa diterapkan ke semua sekolah lebih efisien dibanding UN reguler. Pasalnya, biaya cetak kertas untuk soal ujian bisa ditekan.

Advertisement

3 Hari, 73 Rumah Porak Poranda
SLEMAN—Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sleman mencatat 73 rumah mengalami kerusakan akibat angin kencang yang terjadi pada 24-26 Maret 2015. Lebih dari 400 pohon pun dilaporkan tumbang.

No Pirlo Problemo
SOFIA-Italia belum terkalahkan pada putaran Grup H Kualifikasi Euro 2016. Namun Gli Azzuri tak mau berpangku tangan ketika bertandang ke Bulgaria, Minggu (29/3).

Menu Beragam, Harga Kaki Lima
Penasaran sama masakan Jepang yang kerap nongol di anime atau manga tapi ngeri membayangkan harganya? Tak perlu khawatir. Tempat nongkrong ini populer karena sajian ala Jepang dengan harga terjangkau.

Advertisement

Arab Saudi Terus Gempur Houthi
SANAA- Serangan-serangan gelombang pertama yang dilancarkan Arab Saudi dan negara Teluk terhadap pemberontak Syiah Houthi di Yaman dinyatakan berhasil. Intervensi militer Arab Saud dan koalisi Teluk akan terus dilanjutkan sampai tujuan yang ingin tercapai.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.
Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif