Sport
Sabtu, 28 Maret 2015 - 06:15 WIB

GRUP E KUALIFIKASI PIALA EUROPA 2016 : Inggris Hajar Lithuania 4-0

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Inggris Harry Kane dihadang pemain Lithuania Tadas Kijanskas. JIBI/Reuters/Carl Recine

Grup E Kualifikasi Piala Eropa 2016 yang menghadapkan Inggris vs Lithuania berakhir dengan kemenangan 4-0 untuk Inggris.

Solopos.com, LONDON — Inggris melanjutkan tren positif di Kualifikasi Piala Europa 2016 Grup E. The Three Lions sukses menghajar Lithuania 4-0.

Advertisement

Menjamu Lithuania di Wembley, Sabtu (28/3/2015) dinihari WIB, Inggris tampil benar-benar dominan. Mereka menguasai permainan dengan penguasaan bola mencapai 68%.

Whoscored juga mencatat tim besutan Roy Hodgson itu melepaskan 20 tembakan dengan sembilan mengarah ke gawang dan dua membentur tiang/mistar. Sedangkan tamunya cuma punya tiga percobaan dan tak satupun tepat sasaran.

Wayne Rooney membuka skor di menit ke-6 dan digandakan oleh Danny Welbeck jelang turun minum. Raheem Sterling menjauhkan keunggulan Inggris di menit ke-58, sebelum kemenangan kemudian ditegaskan oleh Harry Kane di menit ke-73.

Advertisement

Dengan kemenangan ini, Inggris masih sempurna di lima pertandingan Grup E. Mereka makin solid di puncak klasemen mengoleksi nilai 15, unggul enam angka dari Slovenia dan Swiss di tangga 2-3. Sedangkan Lithuania di posisi empat dengan enam poin.

Seperti dilansir detiksport, Inggris unggul pada menit ketujuh. Mulanya Raheem Sterling menahan bola di dekat kotak penalti, bola lantas disodorkan ke Danny Welbeck yang mendekati gawang dan melepaskan sepakan. Bola ditepis kiper Giedrius Arlauskis, bola muntah melambung dicocor Rooney dengan tandukan ke dalam gawang.

Jelang babak pertama usai, Inggris menambah keunggulan. Umpan lambung Jordan Henderson menyusul sebuah sepak pojok di sisi kiri disambut sundulan Welbeck. Bola hasil sundulan pada prosesnya membentur Tadas Kijanskas dan berbelok arah masuk ke gawang.

Advertisement

Babak kedua Inggris memperlebar keunggulan di menit ke-58. Rooney menusuk di sisi kanan dan melepaskan umpan silang mendatar ke muka gawang. Sterling muncul tak terkawal dari belakang dan menyontek bola ke pojok kanan bawah.

Gol keempat Inggris lahir di menit ke-73. Belum dua menit masuk lapangan, Harry Kane mencatatkan namanya di papan skor. Penyerang Tottenham Hotspur ini sukses menanduk bola umpan silang lambung dari Sterling ke dalam gawang. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan pemain:
Inggris: Hart; Clyne, Cahill, Jones, Baines; Henderson (Barkley 71′), Carrick, Delph; Sterling, Rooney (Kane 72′), Welbeck (Walcott 77′)

Lithuania: Arlauskis; Freidgeimas, Kijanskas, Mikuckis (Stankevicius 66′), Zaliukas; Andriuskevicius (Slavickas 83′), Zulpa, Mikoliunas (Kazlauskas 88′), Chvedukas; Cernych, Matulevicius.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif