News
Sabtu, 28 Maret 2015 - 15:55 WIB

EARTH HOUR 2015 : Menara Eiffel & Golden Gate akan Ikut Padamkan Lampu

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Menara Eiffel (nped.com)

Earth Hour 2015 diperingati Sabtu (28/3/2015) malam. 172 Negara ikut mematikan lampu termasuk lampu pada Menara Eiffel dan Golden Gate.

Solopos.com, JAKARTA – Peringatan Earth Hour 2015 yang merupakan gerakan partisipasi masyarakat melawan perubahan iklim memecahkan rekor peserta. Sebanyak 172 negara menyatakan komitmen memadamkan lampu sebagai simbol kepedulian.

Advertisement

Program pemadaman lampu itu dilaksanakan pada Sabtu (28/3/2015), pada pukul 20.30 malam waktu setempat.

“Earth Hour terus memecahkan rekor partisipasi global, pendukung kami terus mencapai ketinggian baru untuk energi dan kreativitas dalam menggunakan kekuasaan mereka untuk membuat perbedaan,” tutur Sudhanshu Sarronwala, Ketua Dewan Direksi Earth Hour global dalam pernyataan resminya seperti yang dikutip Sabtu.

Lebih dari 1.200 landmark seperti Menara Eiffel di Paris dan Jembatan Golden Gate di San Francisco juga akan mematikan lampu mereka.

Advertisement

Tak kurang dari 40 Situs Warisan Dunia UNESCO termasuk Acropolis di Athena dan Edinburgh Castle di Skotlandia juga menyatakan dukungan untuk kampanye Earth Hour dengan mematikan listrik penerang mereka.

Menurut Sudhanshu, setiap lampu yang dimatikan, setiap tanda tangan yang dikumpulkan dan setiap proyek yang didanai, memberi harapan baru bersama-sama dapat melawan perubahan iklim.

Dalam beberapa bulan terakhir, para pendukung Earth Hour juga telah mendorong untuk membantu membangun ketahanan iklim masyarakat di India, Indonesia, Kolombia dan Portugal.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif