Sport
Sabtu, 28 Maret 2015 - 22:45 WIB

BULU TANGKIS INDONESIA : Simon Santoso dan Tommy Sugiarto Mundur dari Pelatnas

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Simon Santoso mundur dari Pelatnas (Badmintonindonesia.org)

Bulu tangkis Indonesia kali ini dwarnai dengan Simon Santoso dan Tommy Sugiarto yang mengundurkan diri dari pelatnas Cipayung.

Solopos.com, JAKARTA — Dua atlet bulu tangkis Indonesia, Simon Santoso dan Tommy Sugiarto mengundurkan diri dari pelatnas Cipayung. Tunggal putra Indonesia kini didominasi oleh pemain muda.

Advertisement

Sebagaimana dikutip dari Badmintonindonesia.org, Jumat (27/3/2015), pemain bulu tangkis Indonesia, Simon Santoso, mengajukan pengunduran diri dari Pelatnas Cipayung, 16 Maret 2015 lalu. Sebelumnya, Tommy Sugiarto juga telah mengajukan pengunduran diri pada 6 Januari 2015.

“Sebenarnya kami masih mengharapkan Tommy Sugiarto dan Simon Santoso tetap bersama kita di sini. Saat Tommy datang untuk mengajukan surat pengunduran dirinya, saya meminta dia untuk memikirkan kembali keputusannya, karena ada ajang Sudirman Cup danThomas Cup,” ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rexy Mainaky.

Rexy Mainaky menambahkan PBSI masih membuka peluang bagi pemain andalan bulu tangkis Indonesia, Simon Santoso dan Tommy Sigiarto untuk kembali bergabung. Namun, tentu saja harus ada kesepakatan bersama mengenai komitmen mereka.

Advertisement

“Pada dasarnya kami tidak mengiyakan pernyataan pengunduran diri dari Saudara Tommy dan Saudara Simon. Kami tetap membuka peluang bagi mereka untuk ikut serta menjadi bagian dari tim Piala Sudirman 2015,” tambah Rexy.

Pelatih tunggal putra bulu tangkis Indonesia, Hendri Saputra, menyatakan pendapatnya mengenai pengunduran diri anak asuhnya.

“Saat saya masih melatih Simon di luar pelatnas, saya melihat dia memiliki kebebasan. Disiplin dalam latihan tetap ada, namun mungkin karena itu di klub tidak ada target bagi pemain. Namun, di PBSI pasti ada aturan, dalam latihan pasti ada jenjang untuk progres kemajuan pemain. Saya rasa itu normal,” tutur Hendri.

Advertisement

Dari dua turnamen yang sudah dijalani Simon Santoso di awal 2015 ini, hasil yang didapat memang di luar ekspektasi sang pelatih. Di ajang German Open, Simon kalah di babak pertama dari pemain Hong Kong, Wong Wing Ki Vincent. Sedangkan di All England, Simon terhenti di babak final kualifikasi dari rekan senegaranya, Dionysius Hayom Rumbaka.

Ini kali kedua Simon Santoso mengundurkan diri dari Pelatnas Bulu Tangkis Indonesia. Simon pernah mengundurkan diri pada 17 Januari 2014 karena tidak dapat memenuhi target yang diberikan oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI. Simo Santoso lalu dipanggil kembali untuk bergabung ke Pelatnas Cipayung pada 15 Juni 2014, setelah dirinya menjuarai Singapore Open Superseries.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif