Otomotif
Sabtu, 28 Maret 2015 - 11:00 WIB

BANGKOK MOTOR SHOW : Saingi BMW X Series, Mercedes Luncurkan GLE Coupe

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mercedes GLE Coupe. (Topgear.com)

Bangkok Motor Show dimeriahkan dengan peluncuran mobil baru Mercedes GLE Coupe. Mobil itu menjadi awal baru tipe SUV besutan Mercedes.

Solopos.com, BANGKOK – Ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) 2015 menjadi pameran otomotif pertama yang dipilih Mercedes Benz untuk meluncurkan mobil baru GLE Coupe.

Advertisement

Pameran otomotif BIMS 2015 seketika menjadi perhatian dunia ketika produsen otomotif Jerman, Mercedes Benz, memutuskan untuk memperkenalkan mobil terbaru GLE Coupe. Kabarnya, mobil itu hadir untuk menjegal BMW X5 dan X6.

Seperti dilansir laman Indianautosblog, Jumat (27/3/2015), mobil segmen Sport Utility Vehicle (SUV) itu mengambil basis desain dari seri sedan M-Class untuk bagian wajahnya. Sedangkan pada sisi buritan, GLE Coupe mengadopsi desain S-Class Coupe. Kendati demikian, produsen asal Jerman itu tetap memberi sentuhan berbeda di lampu depan dan grille.

Menengok ke dalam kabin, desainnya sangat berbeda dari Mercedes varian lain. Hal itu dapat dilihat dari desain ventilasi AC depan, infotainment display, serta desain kemudi dan jok yang sporty. Jika dilihat dengan teliti, hampir seluruh interior mobil mewah itu dibalut dengan bahan kulit jenis Nappa yang dipadukan dengan aksen alumunium.

Advertisement

Mercedes GLE Coupe tampak belakang. (Topgear.com)

Dalam penjualannya, Mercedes menghadirkan GLE Coupe dalam dua tipe mesin, yakni bensin dan diesel. GLE 350D 4Matic diesel memiliki tenaga sebesar 258 hp dengan torsi 620 Nm. Sedangkan GLE 400 4Matic bensin mampu menghasilkan tenaga lebih besar sekitar 333 hp dan torsi 480 Nm.

Berencana menghadirkan edisi spesial, AMG, selaku prinsipal Mercedes Benz juga akan menghadirkan varian GLE 450 AMG. Mesin yang disematkan pada edisi khusus itu mampu memuntahkan tenaga hingga 367 hp dengan torsi 520 Nm. Performanya dijamin lebih galak berkat transmisi sembilan percepatan otomatis 9C-Tronic.

Advertisement

Dikutip Solopos.com dari laman Topgear, Kamis (26/3/2015), setelah dipamerkan di BIMS 2015, mobil terbaru Mercedes GLC Coupe akan diboyong ke New York Motor Show 2015 bulan depan. Kabarnya, mobil mewah itu akan dijual seharga 50.000 euro atau sekitar Rp702 jutaan di bursa mobil Uni Eropa.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif