Otomotif
Jumat, 27 Maret 2015 - 09:15 WIB

SEPEDA MOTOR KONSEP : Yamaha Pamer Desain Skutik Masa Depan di BIMS 2015

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Yamaha 03GEN-X. (Autoevolution.com)

Sepeda motor konsep terbaru dipamerkan Yamaha di BIMS 2015. Skutik roda tiga itu disebut-sebut sebagai motor balap di masa depan.

Solopos.com, BANGKOK – Yamaha memamerkan sepeda motor konsep bernama 03GEN-F di ajang pameran otomotif Bangkok International Motor Show (BIMS) 2015. Dengan desain futuristik, skuter matik (skutik) roda tiga itu bakal menjadi motor balap di masa depan.

Advertisement

Lewat pameran otomotif BIMS 2015 di Bangkok, Thailand, Yamaha seakan mengajak para pencinta otomotif melompat ke masa depan. Di saat belum banyak produsen otomotif yang bermain di segmen skutik roda tiga, raksasa otomotif Jepang itu justru percaya diri memamerkan sepeda motor konsep terbaru mereka.

Seperti dilansir laman Dapurpacu, Rabu (25/3/2015), Yamaha 03GEN-F mencuri perhatian para pengunjung pameran karena desainnya yang sangat asing.

Raksasa otomotif Jepang menyebut desainnya adalah pengembangan dari Yamaha Tricity yang diperkenalkan beberapa tahun lalu.

Advertisement

Yamaha 03GEN-F. (Dapurpacu.com)

Dengan konsep Future Racing, Souichirou Tanaka selaku Chief Advance Design Group Yamaha memunculkan kesan balap futuristik dari sudut-sudut tajam di sekujur bodi, suspensi mono shock serta pelek racing khas Yamaha. Namun jika dilihat sekilas, wajah skutik masa depan itu tampak seperti salah satu robot dalam film Transformers.

Dikutip Solopos.com dari laman Autoevolution, selain 03GEN-F yang hadir dengan konsep balap, Yamaha juga merancang desain kembarannya, yakni 03GEN-X.

Advertisement

Yamaha 03GEN-X diposisikan sebagai skutik off road, maka tak heran jika skutik roda tiga itu menggunakan ban kasar, suspensi dual shock dan pelek jari-jari. Dari segi desain, 03GEN-X terlihat lebih “masuk akal” dan tampak klasik dengan panel warna kayu, bentuk lampu bulat serta sudut-sudut yang tak terlalu tajam.

Selain sepeda motor konsep Yamaha 03GEN, skutik roda tiga sebenarnya sudah diluncurkan terlebih dahulu oleh Piaggio dengan nama MP3 Yourban. Sama seperti 03GEN, skutik asal Italia itu juga memiliki dua roda depan dan satu roda belakang. Roda depan dilengkapi suspensi otonom yang mampu digunakan hingga kemiringan 40 derajat.

Sebelumnya, Yamaha juga pernah memperkenalkan sepeda motor konsep 01GEN dengan desain sport crossover sekitar tahun 2013. Kemudian tahun 2014, Yamaha 02GEN muncul sebagai kendaraan canggih dengan bentuk mirip kursi roda.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif