Sport
Jumat, 27 Maret 2015 - 00:25 WIB

POPDA SMA : Kesebelasan Sukoharjo Juara, Solo Gagal Total

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Popda SMA cabang sepak bola se Soloraya dijuarai Sukoharjo, sementara Solo gagal total.

Solopos.com, BOYOLALI — Keinginan tim sepak bola Kota Solo berjaya di pekan olahraga pelajar daerah (Popda) tingkat pelajar SMA se-eks Karesidenan Surakarta gagal terwujud.

Advertisement

Kota Solo harus tumbang di babak semifinal setelah dibungkam Sragen dengan skor telak 0-4 di Stadion Pandan Arang, Boyolali, Kamis (26/3/2015).

Tampil sebagai juara di ajang ini adalah tim Sukoharjo, setelah di partai final menghentikan perlawanan Sragen dengan skor 2-1. Sebelumnya, Sukoharjo berhasil melaju ke final setelah di semifinal mengalahkan tuan rumah, Boyolali, juga dengan skor yang sama 2-1.

Dua gol Sukoharjo di partai final diciptakan Rendi pada menit ke-11 dan gelandang sayap Persis Junior (Jr) musim lalu, Irfan Aghony, pada menit ke-46. Sementara, satu-satunya gol balasan Sragen dilesakan Rohmadi pada menit ke-18.

Advertisement

Berkat kemenangan ini Sukoharjo pun berhak mewakili Soloraya tampil di Popda tingkat Jateng, yang akan berlangsung medio April nanti.

Pelatih Sukoharjo, Budi Narimo, mengaku puas dengan pencapaian anak asuhnya ini. Prestasi ini pun seakan menjadi pelipur lara setelah pada tahun lalu, Sukoharjo gagal total dan tersingkir sejak babak pertama.

“Kami bangga dengan pencapaian yang diraih anak-anak. Mereka bekerja keras untuk meraih gelar ini. Kami sangat mengapresiasi mereka,” ujar Budi saat dihubungi Espos, seusai pertandingan.

Advertisement

Budi berharap penampilan apik timnya ini juga mendapat apresiasi dari pihak lain, khususnya tim Persiharjo Junior (Jr.) yang saat tengah bersiap menghadapi kompetisi Piala Soeratin zona Jateng. Sebab para pemainnya mampu membuktikan tampil sebagai jawara di Soloraya.

“Semoga penampilan anak-anak mendapat apresiasi dan bisa digunakan untuk tim Persiharjo Jr.,” beber Budi. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif