Otomotif
Jumat, 27 Maret 2015 - 11:15 WIB

MOBIL TERBARU : Jadi Crossover, Hyundai i20 Pamer Otot Baru

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Hyundai i20 Active. (Carscoops.com)

Mobil terbaru Hyundai i20 Active hadir dengan lekuk bodi yang lebih kekar dibandingkan versi lawasnya.

Solopos.com, DELHI – Mobil terbaru Hyundai i20 hadir dengan aura crossover. Tak seperti versi lawasnya yang mulus tanpa lekukan, kini tampilan mobil pabrikan Korea Selatan itu penuh dengan otot yang menambah kesan sporty.

Advertisement

India memang menjadi salah satu pasar mobil tersukses bagi Hyundai. Setelah berhasil meluncurkan i20 beberapa tahun lalu, raksasa otomotif Negeri Gingseng itu kini menghadiahi India dengan meluncurkan mobil terbaru Hyundai i20 dengan embel-embel Active.

Seperti dilansir laman Carscoops, Selasa (17/3/2015), Hyundai i20 Active merupakan pengembangan dari i20 versi standar yang ditambahi berbagai aksesori eksterior. Bumper depan tampak kekar dengan disematkannya mud guard. Bumper belakang juga tampil lebih sporty dan dinamis daripada versi sebelumnya.

Tak ketinggalan, Hyundai juga membekali mobil hatchback itu dengan side skirt berbahan karet. Selain itu, ground clearance juga lebih tinggi dari versi standarnya. Dengan ubahan itu, Hyundai i20 Active sudah resmi memenuhi persyaratan sebagai mobil crossover seperti para pesaingnya.

Advertisement

Hyundai i20 Active tampak belakang. (Carscoops.com)

Kendati mendapat banyak penyegaran pada eksterior, penyegaran itu justru tak dijumpai di sektor jantung pacunya.

Hyundai masih mengandalkan mesin yang sama seperti versi lawasnya, yakni mesin bensin 1.200 cc bertenaga 82 hp dengan torsi 114 Nm 5 percepatan transmisi otomatis. Mengenai keiritan bahan bakarnya, Hyundai mengklaim mesin tersebut mampu melaju sejauh 17,97 km dengan seliter bensin.

Advertisement

Sedangkan untuk transmisi manual, i20 Active masih dibekali mesin 1.400 cc bertenaga 89 hp dengan torsi 220 Nm enam percepatan. Konsumsi bahan bakar juga terbilang irit dengan jarak tempuh 21 km berbekal seliter solar.

Berbeda dari edisi lawasnya, kedua varian itu kini memakai sistem penggerak roda depan. Hyundai juga menjelaskan mereka mengganti final ratio gear pada tubuh i20 Active. Hasilnya, tarikan mesin bensin lebih cepat sekitar enam persen, sedangkan mesin diesel sekitar 11 persen.

Mengenai fitur yang ditawarkan, mobil terbaru Hyundai i20 Active memiliki semua fitur dari versi lawasnya dengan tambahan LED Daytime Running Light, pedal krom, pelek 16 inci serta airbag untuk penumpang di baris pertama. Pesaing Toyota Etios Valco itu dibanderol mulai Rp132 jutaan hingga Rp184 jutaan untuk pasar India.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif