News
Jumat, 27 Maret 2015 - 22:40 WIB

KISAH TRAGIS : Hii...Ngeri, Ada 100 Belatung di Dalam Hidung Pria Tua Ini

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gambar belatung yang dikeluarkan dari hidung si pria malang (Mirror.co.uk)

Kisah tragis dialami seorang pria Brasil.

Solopos.com, SAO PAULO — Pria berkebangsaan Brasil mengalami hal tragis dengan hidungnya. Pasalnya, di dalam hidung pria berusia 65 tahun yang tidak disebutkan namanya tersebut, ditemukan lebih dari 100 belatung.

Advertisement

Dilansir Mirror, Kamis (26/3/2015), pria tua yang tragis tersebut pernah menjalani operasi tumor hidung sebelumnya. Setelah sekian lama, hidungnya mengalami pendarahan selama sepekan.

Pria malang tersebut segera memeriksakan diri ke Clinics Hospital, di Sao Paulo, Brasil. Ia mengeluhkan hidung bagian kirinya yang terasa nyeri, berbau busuk, hingga ia merasa sulit bernapas dan area sekitar matanya bengkak.

Dokter memutuskan melakukan pembersihan pada hidung pria nahas tersebut. Ketika operasi pembersihan dilakukan, dokter dibuat terkejut atas penemuan belatung hidup yang jumlahnya lebih dari 100 ekor.

Advertisement

Berdasarkan pemeriksaan media, pria tersebut didiagnosis memiliki penyakit hidung bernama myiasis. Semacam kutu kulit yang berkembang menjadi larva. Pengobatan untuk penyakit jenis ini menggunakan komponen larutan garam. Fungsi larutan garam di sini untuk membunh larva yang berkembang.

Setelah empat hari pembersihan hidung pria tragis tersebut, keadaannya mulai pulih. Namun, pengalaman buruk ini menjadi peringatan penting bagi kita untuk tidak mengabaikan rasa gatal pada hidung.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif