News
Jumat, 27 Maret 2015 - 00:30 WIB

KAPOLRI BARU : 4 Fraksi Bungkam Soal Pengembalian Surat Pencalonan Badrodin Haiti

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Komjen Pol. Budi Gunawan seusai fit and proper test calon kapolri, Rabu (14/1/2015). (JIBI/Solopos/Antara/M. Agung Rajasa)

Kapolri baru terus menjadi polemik setelah DPR mempertanyakan alasan pembatalan pencalonan Budi Gunawan.

Solopos.com, JAKARTA — Empat fraksi masih belum mengeluarkan suara soal pengembalian surat Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berisi tentang penggantian calon kapolri dari sebelumnya Komjen Pol Budi Gunawan dengan Komjen Pol Badrodin Haiti.

Advertisement

Anggota Komisi III dari Fraksi PPP, Arsul Sani, mengatakan selain PPP masih ada Fraksi Nasdem, Fraksi PKB, dan Fraksi Partai Demokrat yang tidak mengeluarkan pendapatnya. “Kami dan ketiga fraksi itu netral saja,” katanya di Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Kamis (26/3/2015).

Meski demikian, sesuai dengan rapat pleno Komisi III DPR, mayoritas legislator setuju untuk mengembalikan surat Presiden Jokowi menyusul alasan kesalahan redaksional. “Mayoritas fraksi sepakat, surat dikembalikan, diperbaiki, karena ada redaksional kata tersangka.”

Selain itu, Komisi III DPR juga meminta Presiden Jokowi untuk menjelaskan pembatalan Budi Gunawan sebagai calon kapolri yang telah disetujui melalui rapat paripurna DPR.

Advertisement

Sebelumnya, dalam rapat pleno tertutup, mayoritas fraksi di Komisi III DPR setuju mengembalikan surat Presiden Jokowi tentang pencalonan Badrodin Haiti.

“Kami sepakat untuk mengembalikan. Tapi sebelumnya akan ada rapat pimpinan lalu rapat bamus sebelum dibawa ke paripurna,” kata Ketua Komisi III DPR, Aziz Syamsuddin.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif