News
Jumat, 27 Maret 2015 - 15:45 WIB

HEBOH POLISI MARAHI SOPIR TRANSJAKARTA : Identitas Polisi yang Bela Penyerobot Jalur Busway Terungkap

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Polisi saat menilang sopir Transjakarta (Youtube.com)

Heboh polisi marahi sopir Transjakarta mengundang reaksi keras dari netizen. Polisi tengah mengungkap identitas penyerobot jalur busway.

Solopos.com, JAKARTA – Publik dunia maya (netizen) dihebohkan oleh beredarnya video oknum polisi marahi sopir bus Transjakarta. Dalam video itu, polisi tampak membela pengendara motor yang memasuki jalur busway.

Advertisement

Terkait kejadian ini, Kepala Sub-Direktorat Keamanan dan Keselamatan Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Irvan Satya telah mengonfirmasi identitas polisi tersebut. Dia mengatakan polisi yang terlihat menilang sopir bus Transjakarta dalam video yang diunggah di YouTube berinisial M. Menurut dia, saat kejadian itu, polisi yang berpangkat brigadir itu tengah bertugas di daerah Semanggi.

“Brigadir M memang sedang bertugas mengatur lalu lintas di sekitar Semanggi dengan melakukan buka-tutup jalan,” kata Irvan di Polda Metro Jaya dilansir Antara, Kamis (26/3/2015).

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Martinus Sitompul meminta maaf atas kejadian tersebut. Martinus meminta maaf lantaran M berkomunikasi dengan nada yang tinggi kepada penumpang Transjakarta. Padahal, menurut dia, masalah di atas bus itu bisa diselesaikan dengan baik-baik. “Kami minta maaf karena masih ada anggota kami yang seperti itu,” katanya dikutip Solopos.com dari Liputan6, Kamis (27/3/2015).

Advertisement

Diberitakn Solopos.com sebelumnya, publik dunia maya dihebohkan video polisi menilang sopir Transjakarta.

Video ini kali pertama beredar di Facebook. Rekaman yang berasal dari kamera amatir ini lantas diunggah akun Ipanase Megison di situs berbagi video Youtube.

Dalam video tampak seorang oknum polisi tiba-tiba mendatangi sopir bus Transjakarta dan marah-marah. Entah apa penyebabnya, Polisi terlihat kesal dengan sopir tersebut.

Advertisement

Melihat hal ini, penumpang busway lantas meneriaki sang polisi. “Yang salah motor, yang salah motor pak. Ayo kita ke Polda ramai-ramai,” teriak salah satu penumpang yang ada dalam bus bernomor TJ 0149 tersebut.

Penumpang geram lantaran pihak yang harusnya disalahkan adalah pengendara motor lantaran menyerobot jalur busway. Anehnya, si pengendara motor yang juga ada di dalam bus malah membela diri.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif