Sport
Jumat, 27 Maret 2015 - 06:25 WIB

GRUP E KUALIFIKASI EURO 2016 : Spanyol vs Ukraina Ajang Morata Unjuk Gigi

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Grup E Kualifikasi Euro 2016 akan menghadapkan Spanyol VS Ukraina. Ini kesempatan Morata unjuk gigi.

Solopos.com, SEVILLA— Striker Alvaro Morata berpeluang besar menjadi starter untuk kali pertama di pertandingan kompetitif bersama Timnas Spanyol, saat menghadapi Ukraina pada lanjutan Grup C Kualifikasi Euro 2016 di Estadio Ramon Sanchez, Sevilla, Sabtu (28/3/2015) pukul 02.45 WIB.

Advertisement

Menjelang duel kontra Ukraina dan uji coba melawan Belanda empat hari kemudian,  Pelatih Timnas Spanyol, kehilangan bomber utamanya, Diego Costa. Striker anyar Chelsea tersebut dibekap cedera hamstring ketika membela klubnya di Liga Premier, akhir pekan lalu.

Morata pun digadang-gadang bakal menempati ujung tombak tim berjuluk La Furia Roja tersebut akhir pekan ini. Setelah disia-siakan klub lamanya, Real Madrid, penyerang  berusia 22 tahun tersebut akhirnya menemukan pelabuhan tepat di Juventus.

Advertisement

Morata pun digadang-gadang bakal menempati ujung tombak tim berjuluk La Furia Roja tersebut akhir pekan ini. Setelah disia-siakan klub lamanya, Real Madrid, penyerang  berusia 22 tahun tersebut akhirnya menemukan pelabuhan tepat di Juventus.

Morata tampil cukup memuaskan dengan mendulang 11 gol di semua kompetisi, termasuk dua golnya di dua penampilan terakhir. Padahal saat bersama Madrid, Morata nyaris tidak pernah mendapat kepercayaan Manajer Carlo Ancelotti.

“Bagus buatku meninggalkan Madrid. Orang-orang bisa melihatku dan berpikir saya menjadi pemain yang lebih baik,” jelas Morata, seperti dilansir as.com, Kamis (26/3).

Advertisement

Namun, Spanyol sedang tidak dalam posisi aman. La Furia Roja bertengger di peringkat kedua dengan tertinggal tiga poin dari Slovakia yang memuncaki klasemen sementara Grup C. Bahkan, Spanyol berhak bertengger di peringkat kedua hanya karena unggul selisih gol dengan Ukraina yang bertengger di bawah mereka.

Ya, Spanyol meraup poin yang sama dengan Ukraina masing-masing sembilan poin dari empat laga. Tim Matador, sebutan lain Spanyol, sedang berjuang menemukan kembali performa terbaik mereka sejak babak belur pada fase grup Piala Dunia 2014.

Spanyol menelan tiga kekalahan dalam enam pertandingan terakhir di semua kompetisi sejak dipaksa angkat koper lebih awal dari Brasil tahun lalu. Meski demikian, La Furia Roja mengantongi rekor impresif pada laga kandang di pertandingan kompetitif.

Advertisement

Apabila bisa menghindari takluk dari Ukraina akhir pekan ini, La Furia Roja akan memperpanjang rekor tak terkalahkan di kandang menjadi 30 pertandingan. Kekalahan terakhir La Furia Roja di laga kompetitif di Negeri Matador terjadi ketika dipermalukan Yunani pada Juni 2013.

Hanya, Ukraina tidak boleh dianggap remeh. Tim polesan Mikhail Formenko hanya menelan tiga kekalahan dalam 25 pertandingan terbaru mereka. Pertahanan yang solid menjadi salah satu kunci performa Ukraina.  Gawang Tim berjuluk Biru-Kuning tersebut hanya kebobolan lima gol dalam periode tersebut.

“Kami melakukan persiapkan dengan cara sama siapa pun lawan yang kami akan hadapi. Kami dedikasikan satu jam untuk mempelajari [menonton video permainan] mereka,” urai penyerang Ukraina, Andriy Yarmolenko, dilansir uefa.com. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Advertisement

Alvaro Morata akan diturunkan sebagai starter pada laga lawan Ukraina. ist/dailysport.co.uk

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif