Sport
Jumat, 27 Maret 2015 - 15:35 WIB

FORMULA ONE 2015 : Fernando Alonso Dipastikan Membalap di Sepang

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Fernando Alonso (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Formula One 2015 semakin seru. Fernando Alonso dipastikan membalap di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Solopos.com, KUALA LUMPUR — Pembalap McLaren Honda, Fernando Alonso, dipastikan membalap di GP Malaysia, di Sirkuit Sepang, Minggu (29/3/2015). GP Malaysia merupakan seri kedua Formula One 2015.

Advertisement

Sebagaimana dikutip dari Autosports, Kamis (26/3/2015), organisasi balap mobil dunia, FIA, menyatakan pembalap Spanyol itu telah lolos tes kebugaran wajib yang dilakukan Kamis ini. Fernando Alonso bisa memperkuat McLaren di seri kedua Formula One 2015.

Fernando Alonso lalu dinyatakan fit dan bugar setelah melakoni tes medis di Universitas Cambridge, Inggris, Minggu (22/3/2015). Alonso dinyatakan siap membalap di Sirkuit Sepang, dalam ajang Formula One 2015.

“Selama pemeriksaan, Fernando Alonso lolos dari semua tes kebugaran wajib dan dinyatakan fit untuk membalap di Sirkuit Sepang, GP Malaysia,” tulis pernyataan resmi FIA, Kamis.

Advertisement

Sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya, Fernando Alonso terpaksa melewatkan uji coba pramusim terakhir dan balapan seri pertama Formula One 2015 di Australia. Pembalap tangguh Spanyol ini mengalami cedera berat di kepala saat melakoni tes resmi kedua di Barcelona.

Sirkuit Sepang merupakan sirkuit yang disukai Alonso. Juara F1 dua kali ini pernah memenangi balapan di GP Malaysia pada 2005, 2007, dan 2012. Di Formula One 2015 Fernando Alonso memang diandalkan McLaren Honda untuk memenangi balapan jet darat paling bergengsi ini.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif