News
Kamis, 26 Maret 2015 - 14:10 WIB

VIDEO KONTROVERSIAL : Marahi Sopir, Oknum Polisi Bela Penyerobot Jalur Busway

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Polisi bela penyerobot jalur busway (Istimewa)

Video kontroversial Polisi bela pengendara motor masuk jalur busway menjadi topik terhangat di media sosial siang ini.

Solopos.com, JAKARTA – Publik dunia maya (netizen) dihebohkan oleh beredarnya video oknum polisi menilang sopir bus Transjakarta. Dalam video itu, polisi tampak membela pengendara motor yang memasuki jalur busway.

Advertisement

Video polisi menilang sopir Transjakarta kali pertama beredar di Facebook. Rekaman yang berasal dari kamera amatir ini lantas diunggah akun Ipanase Megison di situs berbagi video Youtube.

Video yang diunggah di laman https://www.youtube.com/watch?v=WeyR9-doMPg telah ditonton 9.000-an kali dan disebarkan oleh banyak akun di Youtube dan Facebook.

Dalam video tampak seorang oknum polisi tiba-tiba mendatangi sopir bus Transjakarta dan marah-marah. Entah apa penyebabnya, Polisi terlihat kesal dengan sopir tersebut.

Advertisement

Melihat hal ini, penumpang busway lantas meneriaki sang polisi. “Yang salah motor, yang salah motor pak. Ayo kita ke Polda ramai-ramai,” teriak salah satu penumpang yang ada dalam bus bernomor TJ 0149 tersebut.

Dalam video itu terekam pula keriuhan penumpang yang berteriak dan menghujat oknum polisi yang tak diketahui namanya itu. Anehnya, si pengendara motor yang juga ada di dalam bus malah membela diri.

“Bapak-ibu mohon maaf ya, saya roda dua, ini [bus Transjakarta] roda empat. Kalau saya mati bagaimana pak?,” kilah pengendara motor yang juga tak diketahui identitasnya tersebut.

Advertisement

Sontak, aksi pembelaan diri itu pun langsung membuat emosi para penumpang makin meluap. Mereka meneriaki sang pengendara motor yang dengan percaya diri merasa dirinya tak bersalah.

“Bukan salah supir, apalagi pemotor gak pakai helm. Masuk busway kok gak ditilang. Foto aja orangnya pak… Foto aja orangnya pak,” seru para penumpang berkali-kali.

Merasa terpojok, polisi itu malah membalas teriakan penumpang dengan suara lantang, “Saya berhak, saya berhak! Saya petugas di sini!”

Video yang beredar di Youtube langsung mendapati banyak cibiran dari netizen. Sejumlah penonton tampak geram, sedangkan beberapa lainnya mengumpat oknum polisi tersebut dengan kata-kata kasar.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif