Soloraya
Kamis, 26 Maret 2015 - 02:10 WIB

PERTANIAN KARANGANYAR : 20 Traktor Dibagikan kepada Petani

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Traktor bantuan Presiden Joko Widodo untuk Ponorogo, Jumat (6/3/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Siswowidodo)

Pertanian Karanganyar mendapat bantuan berupa 20 traktor yang dibagikan kepada petani.

Solopos.com, KARANGANYAR — Sebanyak 20 kelompok tani di Kabupaten Karanganyar mendapatkan bantuan traktor dari pemerintah pusat. Penyerahan alat bantu di bidang pertanian tersebut dilakukan Bupati Karanganyar, Juliyatmono, di halaman Kantor Setda Karanganyar, Rabu (25/3/2015).

Advertisement

Juliyatmono meminta kepada para penerima bantuan untuk memanfaatkan traktor tersebut dengan baik. Dia berharap bantuan traktor itu dapat membantu para petani untuk meningkatkan hasil panen. “Semoga dapat bermanfaat untuk pertanian di Karanganyar. Kami minta alat ini dirawat dan digunakan sebaik-baiknya,” kata Bupati di hadapan para petani, Rabu (25/3/2015).

Sementara itu Dandim 0727/Karanganyar, Letkol (Inf) Marthen Pasunda, mengatakan peningkatan ketahanan pangan dapat diatasi dengan teknologi. “Nah, peralatan ini merupakan salah satu teknologi untuk membantu para petani,” kata dia kepada wartawan di halaman Kantor Setda, Rabu (25/3/2015), Marthen mengatakan akan melakukan pendampingan kepada para petani karena pengawasan program pemberian traktor juga menjadi salah satu tugas TNI untuk mendampingi program ketahanan pangan di Karanganyar.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif