Otomotif
Kamis, 26 Maret 2015 - 21:10 WIB

PAMERAN OTOMOTIF : Tak Lagi Imut, Begini Wajah Galak Honda MSX di BIMS 2015

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Modifikasi Honda MSX. (Dapurpacu.com)

Pameran otomotif BIMS 2015 dimeriahkan dengan hadirnya Honda MSX yang tampil lebih galak dari biasanya dengan aliran dirt bike.

Solopos.com, BANGKOK – Honda MSX berwajah galak ala dirt bike alias motor trail hadir di pameran otomotif Bangkok International Motor Show (BIMS) 2015. Tampilan itu jauh berbeda dari tampilan standar yang lebih sporty dan imut.

Advertisement

Walaupun sebenarnya Honda MSX ditakdirkan terlahir cebol dengan wajah sporty dan imut, namun tampilan itu berubah drastis di pameran otomotif BIMS 2015 di Bangkok, Thailand.

Dilansir laman Dapurpacu, Kamis (26/3/2015), sepeda motor setinggi hampir satu meter, Honda MSX, langsung mencuri perhatian dengan tampilan bernuansa motor trail. Dengan tampilan itu, Honda seakan menunjukkan kalau kendaraan 125 cc rakitannya itu juga dapat dinikmati oleh para pengendara motor (biker) yang menyukai tantangan dan memacu adrenalin.

Perubahan paling mencolok dapat dilihat pada ban “pacul” berukuran 90/100 merek IRC yang kini membalut pelek 14 inci model jari di kaki-kaki Honda MSX. Versi standarnya, sepeda motor cebol itu  menggunakan pelek racing 12 inci dan ban racing 120/70.

Advertisement

Melirik ke cover mesin, seolah-olah mengesankan motor yang hanya diproduksi di Thailand itu memakai kopling kering bergaya balap. Di sisi buritan, dapat dijumpai knalpot after market merek Evo Racing yang disebut-sebut dapat meningkatkan penampilan kendaraan dan performa mesin.

Tak ketinggalan, tangki yang kini dibalut warna matte black serta juga menambah kesan kekar. Tampilan berotot itu juga dikuatkan dengan rangka motor yang dicat dengan warna oranye menyala yang sering dijumpai pada motor trail racikan Honda.

Di sisi kenyamanan, biker akan dimanjakan dengan jok empuk berlapis kulit sintetis. Tak perlu takut melibas jalanan yang ambyar, kenyamanan biker tetap diutamakan berkat empuknya ayunan suspensi mono shock merek Combiz.

Advertisement

Dikutip Solopos.com dari laman Autopro, meski sebenarnya Honda MSX memiliki tampilan sporty, kendaraan mini yang juga dikenal dengan nama Honda Grom itu justru lebih banyak diminati oleh biker perempuan.

Dalam pameran otomotif Bangkok International Motor Show yang diselenggarakan tahun lalu, Honda MSX juga tampil mengesankan dengan desain ala robot Gundam dalam serial anime manga Jepang.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif