Otomotif
Kamis, 26 Maret 2015 - 18:45 WIB

MODIFIKASI MOTOR : Dandan ala Drag Bike, Honda Zoomer Makin Cadas

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Modifikasi Honda Zoomer di BIMS 2015 (Dapurpacu.com)

Modifikasi motor Honda Zoomer di pameran motor BIMS 2015 tampil beda dengan aura drag bike dan café racer.

Solopos.com, BANGKOK – Honda Zoomer hadir di pameran otomotif Bangkok International Motor Show (BIMS) 2015. Bukan dengan wajah standar, skuter matik (skutik) berotot itu justru tampil “cadas” ala modifikasi motor drag bike.

Advertisement

Sisi depan Honda Zoomer di BIMS 2015. (Dapurpacu.com)

Selain memboyong produk mobilnya di pameran otomotif BIMS 2015, Honda juga tak lupa membawa penggawa lini roda dua mereka. Salah satu yang menarik perhatian adalah skutik Honda Zoomer yang bersolek dengan modifikasi motor aliran ekstrem.

Dilansir laman Dapurpacu, Kamis (26/3/2015), skutik yang juga dijual di Indonesia secara terbatas itu kini tampil cadas dengan balutan warna hitam. Aura drag bike terasa kental dari bentuk setang jepit yang menekuk tajam. Setelah dimodifikasi, pengendara motor akan merasakan sensasi yang sama seperti menunggangi motor drag sungguhan.

Advertisement

Selain drag bike, kesan klasik retro ala café racer juga digoreskan pada tubuh skutik tangguh itu. Hal tersebut dapat dilihat dari finishing di sisi buritan yang melembung layaknya pantat tawon.

Suspensi upside down berbalut warna emas di kaki depan juga semakin menambah kesan gagah. Sedangkan di bagian dashboard, skutik itu dibiarkan naked tak berbusana sehingga menampakkan sasis (kerangka bawah) besar yang menguatkan kesan kokoh dan berotot.

Tak meninggalkan kenyamanan, jok juga mendapat sentuhan modifikasi yang ciamik. Berbalut bahan kulit berwarna cokelat dan didesain bak sofa mewah, tentunya hal tersebut menambah gaya keren skutik besutan Jepang itu.

Advertisement

Kendati mendapatkan ubahan yang ekstrem, Honda Zoomer hasil modifikasi itu tetap layak digunakan di jalan raya. Sebab, lampu depan dan belakang masih terpasang dan menggunakan model bawaan pabrik. Tak ketinggalan, kaca spion, dan lampu sein juga masih bertengger di tempatnya. Bahkan, dudukan pelat nomor juga masih terpasang sempurna.

Sayangnya, jika kendaraan itu digunakan sebagai tunggangan harian, pemakainya harus sangat berhati-hati. Pasalnya, cover mesin CVT Zoomer itu menggunakan model terbuka yang rentan kotor akibat debu dan kemasukan air ketika hujan.

Dari seluruh hasil ubahan itu, Honda Zoomer hasil modifikasi motor yang dipamerkan di BIMS 2015 disempurnakan oleh pelek 12 inci jari-jari berbalut ban kekar berukuran 100/90 di kaki depan dan 120/70 di kaki belakang. Raungannya juga terasa buas dengan disematkannya knalpot merek Leo Vince berdesain racing look.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif