Otomotif
Kamis, 26 Maret 2015 - 23:45 WIB

MOBIL TERBARU : Bidik Pelaku UKM, Pikap Tata Ace EX2 Dibanderol Rp72 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tata Ace EX2 (Tatamotors.co.id)

Mobil terbaru Tata Ace EX2 hadir sebagai pikap murah untuk memenuhi kebutuhan para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Solopos.com, BANTEN – Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) baru saja meluncurkan mobil pikap terbaru Tata Ace EX2. Menyasar para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM), pikap itu dibanderol Rp72 juta.

Advertisement

Mobil terbaru Tata Ace EX2 dibekali mesin diesel. Kapasitasnya pun terbilang cukup kecil, yakni sebesar 702 cc. Namun hal tersebut bukanlah masalah besar mengingat tujuan pikap lebih mengarah ke fungsional bukan ke performa.

“Tata Ace EX2 merupakan mini diesel pick-up yang ramping, lincah, dan irit bahan bakar dengan harga terjangkau cocok dioperasikan untuk jalan di perkotaan maupun perdesaan,” ungkap Manajer Humas TMDI, Kiki Fajar seperti dilansir laman Antara, Rabu (25/3/2015).

Dengan mesin tersebut, mobil pikap Tata Ace EX2 dapat diajak melaju hingga kecepatan 100 km/jam dalam keadaan bak belakang kosong. Namun dijelaskan pula, kecepatan efektif pikap dengan roda 13 inci itu sekitar 70 km/jam dalam keadaan bak terisi penuh.

Advertisement

Mengenai daya tahan mesin, Tata memberi garansi Ace EX2 selama tiga tahun. Sedangkan untuk suku cadang, TMDI menjamin sparepart pikap murah itu tersedia paling lama 24 jam setelah dipesan. Jika lebih dari itu, maka konsumen tak akan dikenakan biaya.

“Kami memberikan jaminan 5 tahun atau 100.000 kilometer untuk kendaraan penumpang dan 3 tahun atau 100.000 kilometer untuk kendaraan niaga,” katanya.

Lebih lanjut, Kiki menjelaskan TMDI menyediakan layanan pendampingan ketika pengguna kendaraan mengalami permasalahan teknis di tengah jalan. Untuk mendapatkan layanan itu, pengguna cukup menghubungi nomor bebas pulsa yang disediakan oleh TMDI.

Advertisement

Dikutip Solopos.com dari laman resmi Tatamotors, harga mobil pikap besutan India itu berbeda-beda di setiap kota. Untuk wilayah Kota Solo, harga pikap Tata Ace EX2 berada di kisaran Rp78,1 juta. Untuk melakukan test drive, calon pembeli di Kota Bengawan dapat datang ke diler Tata di Jl. Veteran No. 299 Solo.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif