News
Kamis, 26 Maret 2015 - 23:10 WIB

KISAH UNIK : Keren, Wisuda Universitas di Jepang Bak Pesta Cosplay

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cosplay di Universitas Akamai (kotaku.com)

Kisah unik hadir dari universitas di Jepang yang memberlakukan pesta cosplay di acara wisuda.

Solopos.com, KYOTO – Universitas di Jepang punya tradisi unik saat menyelenggarakan wisuda. Setiap wisuda digelar, wisudawan dan wisudawati universitas tersebut harus berkreasi dengan kostum cosplay atau kostum menyerupai tokoh fantasi.

Advertisement

Kisah unik di Jepang ini sudah cukup populer diceritakan. Universitas Kanazawa dari perfektur Ishikawa dan Universitas Kyoto menjadi beberapa universitas yang memberlakukan peraturan ini.

Di Universitas Kyoto, semua mahasiswa yang dinyatakan lulus harus memakai kostum cosplay saat diadakan upacara pada musim semi. Tradisi ini disebut-sebut sangat digemari oleh mahasiswanya.

Dikutip dari laman Kotaku.com, Kamis (26/3/2015), acara wisuda yang biasanya terkesan kaku dan formil berubah menjadi sebuah pesta cosplay yang luar biasa. Orang yang tidak tahu kalau itu wisuda, mungkin akan mengira ini pesta cosplay sungguhan.

Advertisement

Saking totalnya, para mahasiswa bahkan tak segan untuk berpose kocak dengan kostum unik mereka. Sebagian orang mungkin menganggap bahwa acara kelulusan ini tidak akan berjalan khidmat seperti acara wisuda pada umumnya, namun dari foto-foto di bawah ini Anda bisa tahu bahwa itu tidaklah benar.

Dalam wisuda periode ini, salah satu lulusan Universitas Kyoto memperlihatkan cosplay lucu dengan menjadi lukisan Mona Lisa. Mahasiswa ini sengaja melubangi bagian wajah Mona Lisa untuk menampilkan wajahnya. Tak hanya itu, bagian tangan pun sengaja dilubangi untuk membuat kedua tangannya berpose seperti Mona Lisa.

Selain Mona Lisa, juga ada mahasiswa yang ber-cosplay sebagai karakter animasi “Kura-Kura Ninja”. Tak tanggung-tanggung, seluruh bagian tubuh mahasiswa ini pun berwarna hijau layaknya karakter tersebut. Ada pula mahasiswa yang ber-cosplay menjadi karakter Woody dan mainan-mainan dalam film Toys Story.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif