News
Kamis, 26 Maret 2015 - 14:40 WIB

KAMPUS JOGJA : FKH UGM Bangun Rumah Sakit Hewan Bertaraf Internasional

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Universitas Gajah Mada (UGM)

Kampus Jogja, FKH UGM bakal memiliki rumah sakit bertaraf internasional.

Harianjogja.com, SLEMAN – Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Gadjah Mada (FKH UGM) sebentar lagi akan memiliki rumah sakit hewan bertaraf internasional.

Advertisement

Seperti diketahui, RSH Prof Soeparwi sebelumnya menempati bekas gedung kuliah FKH di Sekip unit II. Dengan adanya bangunan baru ini, RSH Prof Soeparwi menempati bangunan tiga lantai, menempati area seluas 1.720 meter persegi. Pembangunannya sendiri menelan biaya sebesar Rp 12 milyar dengan mulai pada akhir bulan Maret hingga selesi pada pertengahan Oktober 2015.

Rektor UGM, Dwikorita Karnawati mengatakan rumah sakit Hewan ini merupakan keinginan dari sivitas akademika FKH UGM yang sudah terpendam sejak lama. Hingga akhirnya dapat terealisasi pada tahun ini. Rektor berharap keberadaan bangunan baru rumas sakit hewan ini dapat menunjang kegiatan pendidikan, riset dan pelayanan kepada masyarakat.

“Semoga bisa menjadi rumah sakit berstandar internasional,” kata Dwikorita dalam pidato sambutannya, Rabu (25/3/2015) seperti rilis yang Harianjogja.com.

Advertisement

Wakil Rektor Bidang Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Suratman mengatakan rumah sakit hewan ini mendukung riset unggulan FKH UGM di bidang penyakit hewan tropis.

Suratman menegaskan adanya RSH Prof Soeparwi merupakan rumah sakit hewan pertama yang dimiliki oleh kampus.

“Dari 10 kampus FKH yang ada di Indonesia. UGM yang pertama punya RSH,” katanya.

Advertisement

Dekan FKH UGM, Joko Prastowo, mengatakan RSH Soeparwi diharapkan menjadi rumah sakit hewan unggulan di DIY. Tidak hanya itu, kegiatan pendidikan dan penelitian di RSH diharapkan mampu menunjang pendidikan profesi dokter hewan dan mendukung pengembagan kompetensi mahasiswa dokter hewan.

”Apalagi animo mahasiswa asing kuliah di FKH UGM juga semakin besar sehingga membutuhkan RSH bertaraf intenasional,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif