Jateng
Kamis, 26 Maret 2015 - 04:50 WIB

GERAKAN PRAMUKA JAWA TENGAH : Kwarcab Pati Juara Pesta Siaga Korwil Pati

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kegiatan Pramuka di Klaten. (Taufiq Sidik Prakoso/JIBI/Solopos)

Pramuka membuat bungkus ketupat saat mengikuti pesta siaga yang digelar di halaman Setda Klaten, Sabtu (7/3/2015). (Taufiq Sidik Prakoso/JIBI/Solopos)

Gerakan pramuka Jawa Tengah terus digalakkan. Salah satunya dengan menggelar pesta siaga. Kwarcab Pati sukses meraih juara satu pesta siaga korwil Pati 

Advertisement

 

Kanalsemarang.com, KUDUS – Kwartir Cabang Pati, Jawa Tengah, berhasil meraih juara umum pesta siaga kwartir daerah gerakan pramuka Jawa Tengah Korwil Pati setelah barung putra dan putri dari Kabupaten Pati menjadi juara pertama.

“Dengan demikian, perwakilan dari Kabupaten Pati tersebut juga berhak mengikuti kegiatan pertemuan Pramuka Siaga Sehari (Persari) Kwartir Daerah Jateng yang digelar 25-26 April 2015,” kata Ketua Panitia Kegiatan Pesta Siaga Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jateng Korwil Pati di Kudus seperti dikutip Antara, Rabu (25/3/2015).

Advertisement

Ia mengatakan, perwakilan yang berhak mengikuti Persari Kwarda Jateng tidak hanya juara satu, melainkan juara dua dan tiga juga berhak menjadi wakil untuk ikut berkompetisi di tingkat Jateng.

Adapun juara dua untuk barung putra, kata dia, perwakilan Kwarcab Jepara dan juara tiga dari Rembang.

Sementara untuk barung putra, juara dua diraih oleh Kwarcab Blora disusul Kwarcab Kudus.

Advertisement

Kegiatan pesta siaga yang digelar hari ini (25/3) di Museum Kretek Kudus itu, lanjut dia, diikuti dari lima Kwarcab, yakni Jepara, Kudus, Pati, Rembang dan Blora.

“Dari masing-masing Kwarcab mengirimkan dua barong putra dan dua barong putri dengan jumlah peserta setiap barong sebanyak 10 anak,” ujarnya.

Dengan demikian, lanjut dia, jumlah pesertanya sebanyak 200 orang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif