Teknologi
Kamis, 26 Maret 2015 - 10:30 WIB

FITUR BARU: Youtube Akan Hadirkan Fitur Streaming Video Game dan Esport

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Fitur baru yang dihadirkan Youtube bernama Youtube Live. Fitur itu akan tersedia akhir tahun 2015 mendatang.

Solopos.com, SOLO – Situs berbagi video Youtube kembali menghadirkan fitur baru. Kali situs milik Google itu akan menghadirkan fitur streaming video game dan esport.

Advertisement

Seperti dilansir Phone Arena, Selasa (24/3/2015), fitur baru itu bernama Youtube Live dan akan hadir pada akhir 2015. Namun, fitur tersebut akan resmi diumumkan Juni 2015 mendatang dalam acara Electronic Entertainment Expo (E3). Hadirnya fitur tersebut diduga karena Youtube berusaha menyaingi aplikasi video ternama di kategori video game bernama Twitch.

Seperti diketahui, Google sempat ingin membeli Twitch tahun lalu. Bahkan Google sudah merogoh kocek senilai US$1 miliar atau setara dengan Rp12.9 triliun untuk mengakuisisi Twitch. Namun karena suatu permasalahan Google gagal merealisasikannya.

Untuk menghadirkan fitur streaming video game dan esport itu, Google menggandeng 50 insinyur dengan pengalaman dalam video streaming. Insinyur-insinyur itu juga bertugas untuk membuat sebuah promosi mengenai fitur baru itu yang akan ditayangkan di Youtube.

Advertisement

“Gaming dan esport khususnya akan menjadi kekuatan pendorong besar untuk tampilan baru Youtube Live,” kata seorang sumber.

“Akan ada peluang besar bagi para streamer dan saya akan mengatakan bahwa rekor jumlah pemirsa esport akan tumbuh ketika Google mulai mempromosikan dan bermitra dengan suatu acara,” imbuh dia.

Youtube telah mengambil posisi dalam layanan streaming esport setelah menayangkan League of Legends Championship Series 2013 lalu. Namun, Youtube tidak memiliki kerjasama eksklusif, sehingga sebagian besar penggemar League Legends akhirnya menonton melalui Twitch. Google berharap dengan fitur baru ini Youtube dapat mencuri perhatian sebagian besar penonton video game dan esport.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif