Teknologi
Kamis, 26 Maret 2015 - 06:40 WIB

FITUR BARU TWITTER : Fitur Video Autoplay Segera Hadir di Twitter

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Twitter (Twitter)

Fitur baru Twitter bernama video autoplay segera hadir.

Solopos.com, SOLO – Twitter kembali meluncurkan fitur baru. Salah satu raksasa media sosial itu akan menghadirkan fitur video autoplay.

Advertisement

Fitur baru itu memungkinkan pengguna menonton video tanpa harus meng-klik. Video autoplay sendiri dinilai sebagai salah satu cara untuk menarik perhatian pengguna.

Hal itu dikarenakan sebuah perusahaan atau brand yang mengunggah video iklan di Twitter, tidak harus bergantung pada pengguna untuk meng-klik video mereka.

Seperti dilansir Mashable, Rabu (25/3/2015), Twitter sedang menguji fitur baru itu. Namun sejumlah pengguna Twitter di Amerika Serikat sudah bisa menikmati fitur itersebut dengan menggunakan perangakat IOS. Sementara untuk perangkat berbasis Android dan lainnya belum bisa mengakses.

Advertisement

Langkah yang ditempuh Twitter untuk menghadirkan fitur video autoplay itu diduga untuk menyaingi Google dan Facebook. Kedua perusahaan teknologi ternama itu sudah lama menggunakan video autoplay.

Facebook sendiri menghadirkan fitur video autoplay pada 2013 lalu. CEO Facebook, Mark Zuckerberg, baru-baru ini menyatakan berkat fitur tersebut terdapat penayangan 3 miliar video setiap harinya di Facebook.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif