Soloraya
Kamis, 26 Maret 2015 - 19:55 WIB

EARTH HOUR 2015 : Listrik 5 Jalan di Solo Dipadamkan Sabtu (28/3/2015) Malam

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Earth Hour 2014 di Pendapi Gede Solo, Sabtu (29/3/2014) malam. (Sunaryo HB/JIBI/Solopos)

Earth Hour 2015 diperingati dengan memadamkan listrik di 5 ruas jalan di Solo.

Solopos.com, SOLO – Kampanye Earth Hour akan ditandai dengan pemadaman listrik di lima ruas jalan protokol di Kota Solo pada Sabtu (28/3/2015) malam. Pemadaman listrik dilakukan serentak selama satu jam, pukul 20.30 WIB hingga pukul 21.30 WIB.

Advertisement

Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Solo Widdi Srihanto ketika dijumpai wartawan seusai rapat kampanye Earth Hour di Balai Kota Solo, Kamis (25/3/2015), mengatakan lima jalan yang menjadi target pemadaman lampu yakni Jl. Slamet Riyadi, Jl. Jenderal Sudirman, sebagian wilayah Jl. Urip Sumoharjo, Jl. Ronggowarsito, serta Jl. Mayor Kuswanto.

“Pemadaman dilakukan selama satu jam. Kami akan padamkan lampu di lima ruas jalan dan bangunan di Jl. Jenderal Sudirman juga ikut dipadamkan,” kata Widdi.

Widdi menambahkan juga telah mengirimkan surat imbaukan kepada pemilik hotel, mal, restoran, tempat ibadah, kelurahan, serta kecamatan untuk ikut memadamkan listrik.

Advertisement

Sesuai imbauan pemadaman listrik dilakukan di bagian depan atau lobi masing-masing bangunan. Widdi mengatakan pemadaman listrik merupakan upaya penghematan energi listrik sekaligus pengurangan panas bumi selama satu jam.

Manager PT PLN (Persero) Rayon Surakarta Kota, Wardiyo mengatakan pemadaman listrik tidak dilakukan serentak oleh PT PLN. Namun, pemadaman dilakukan oleh masing-masing pemilik bangunan.

“Kalau dipadamkan serentak oleh kami [PLN] risikonya sangat besar. Jadi pemadaman dilakukan personal,” kata dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif