Sport
Kamis, 26 Maret 2015 - 09:25 WIB

CEDERA PEMAIN : Dikabarkan Cedera Kaki, Messi Tetap Tampil untuk Argentina

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Cedera pemain Barcelona Lionel Messi tak mempengaruhinya untuk membela Timnas Argentina.

Solopos.com, BUENOS AIRES — Tim Nasional (Timnas) Argentina dipastikan tidak akan kehilangan striker bintang Lionel Messi dalam laga pemanasan Copa Amerika melawan El Savador di Washington, Minggu (29/3/2015) sore WIB.

Advertisement

Kapten Argentina itu sempat diragukan bisa membela negaranya karena cedera kaki saat mempersembahkan kemenangan 2-1 Barcelona atas Real Madrid di Liga Primera, Senin (23/3/2015) dini hari WIB. Akan tetapi, Blaugrana, julukan Barcelona, memastikan Messi cukup fit untuk tampil bersama skuat polesan Gerardo “Tata” Martino itu.

“Staf medis FC Barcelona yang berkonsultasi dengan perwakilan Federasi Sepak Bola Argentina mengonfirmasi bahwa tes yang dilakukan kepada Leo [Leonel] Messi menunjukkan tidak ada cedera pada kaki kanannya karena benturan dalam laga Blaugrana melawan Real Madrid sehingga dia bisa menjalankan tugas negara bersama Timnas Argentina di Washington D.C.,” urai pernyataan resmi Barcelona dalam situs mereka, seperti dilansir Reuters, Rabu (25/3/2015).

Argentina memiliki sederet agenda uji coba untuk mempersiapkan penampilan dalam Copa Amerika yang akan digelar di Chile, 11 Juni hingga 4 Juli nanti. Setelah menjajal El Savador, runner up Piala Dunia 2014 itu akan menantang Ekuador di New Jersey pada Rabu (1/4) pagi WIB.

Advertisement

Meski bisa kembali mengandalkan Messi di laga uji coba, Bos Argentina Gerardo “Tata” Martino mengeluhkan jadwal final Liga Champions yang berdekatan dengan kick off Copa Amerika. Oleh sebab itu, sejumlah pemain andalan Argentina terancam masih harus berlaga di Liga Champions lima hari sebelum tampil di Copa Italia.

Laga puncak Liga Champions bakal digelar di Berlin, Jerman, pada 6 Juni nanti. Sementara itu, sejumlah pemain asal Amerika Selatan tercatat memperkuat delapan klub yang lolos ke babak delapan besar kompetisi kasta tertinggi Eropa itu.

“Kami perlu memiliki para pemain sejak hari pertama dan mereka akan mengambil bagian di Copa Amerika. Namun, mereka juga masih harus bermain di final Liga Champions setelah persiapan yang kami lakukan selama bertahun-tahun,” urai Martino, dirilis Daily Mail. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement

Pelatih Argentina Tata Martino dan Lionel Messi saat bersama-sama di Barcelona. Ist/Rtr/dok

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif