Sport
Kamis, 26 Maret 2015 - 11:25 WIB

BURSA TRANSFER : Bayern Bidik De Bruyne

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gelandang serang Wolfburg Kevin de Bruyne kini diincar Bayern Munich. Ist/dailystar.co.uk

Bursa transfer musim panas masih kurang beberapa bulan ke depan, namun Bayern sudah mengincar pemain bintang.

Solopos.com, MUNICH — Bayern Munich tidak ingin melihat tim-tim pesaingnya memiliki pemain hebat. Setelah memboyong sejumlah pemain kunci Borussia Dortmund, Bayern kini mengincar gelandang andalan Wolfsburg, Kevin de Bruyne.

Advertisement

De Bruyne menorehkan performa gemilang untuk Wolfsburg musim ini. Mantan pemain Chelsea itu mencetak sembilan gol dan 11 assist dalam 26 penampilan untuk mengantarkan Wolfsburg di peringkat kedua dalam klasemen sementara Bundesliga.

Kontrak pemain berdarah Belgia itu bersama Wolfsburg akan berakhir pada 2019 mendatang. Namun, Bayern dikabarkan tengah serius mengincar gelandang berusia 23 tahun itu.

Raksasa Jerman itu menawarkan harga 35 juta pound sterling (Rp677,9 miliar) dan akan menantikan kedatangan De Bruyne hingga bursa transfer musim panas 2016. Bayern disebut-sebut ingin menjadikan De Bruyne sebagai suksesor Arjen Robben yang kontraknya berakhir pada 2017 nanti.

Advertisement

Akan tetapi, rekan satu tim De Bruyne, Marcel Schafer, menegaskan pemain yang pernah bermain untuk Werder Bremen itu akan bertahan di Wolfsburg paling tidak hingga semusim kedepan.

“Saya pikir peluang kami [untuk mempertahankan De Bruyne] sangat bagus. Dia telah berpengalaman meski tidak mendapatkan banyak waktu untuk bermain bersama Chelsea. Itulah kenapa saya pikir yang terbaik bagi dia adalah tetap bertahan minimal selama satu tahun di Wolfsburg. Tahun depan, dia bisa bermain di Liga Champions di sini dan memenangi gelar bersama kami,” urai dia, seperti dilansir Daily Mail, Rabu (25/3).

Schafer menilai Wolfsburg wajib mempertahankan De Bruyne jika tak ingin kehilangan peluang untuk mengancam Bayern dari puncak klasemen.

Advertisement

“Jika ingin memenangi gelar Anda membutuhkan pemain yang luar biasa. Dan Anda harus mengatakan bahwa Kevin de Bruyne adalah pemain terbaik di Bundesliga saat ini, bukan hanya karena statistik dia,” imbuh defender berusia 30 tahun itu.

Musim lalu, Die Roten, julukan Bayern, telah memboyong dua pemain andalan Dortmund, Robert Lewandowski dan Mario Gotze. Alhasil, Dortmund yang biasanya menjadi pesaing ketat Bayern pun mengalami masa suram dalam kampanye musim ini. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif