Sport
Kamis, 26 Maret 2015 - 01:25 WIB

BINTANG LAPANGAN : Deschamps Ragu Benzema Jadi Kapten

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bintang lapangan timnas Prancis Benzema diragukan bisa menjadi kapten tim.

Solopos.com, PARIS— Pelatih Prancis, Didier Deschamps, tidak yakin apakah akan memberikan ban kapten kepada Karim Benzema ketika timnya melakoni pertandingan uji coba melawan Brasil, Jumat (27/3/2015) dini hari WIB.

Advertisement

Dua raksasa sepak bola dunia itu bakal dipertemukan di Stade de France, Paris, namun Prancis justru tidak akan diperkuat kapten mereka, Hugo Lloris. Kiper Tottenham Hotspur itu mengalami cedera lutut dan dipastikan absen dalam pertandingan Kamis (26/3/2015) waktu Prancis atau Jumat dini hari WIB itu.

Selain Lloris, tim berjuluk Les Bleus itu bakal kehilangan salah satu pilar penting tim lainnya, Paul Pogba. Bintang Juventus itu dibekap cedera paha dan diprediksi baru akan pulih dalam lima pekan ke depan.

Menghilangnya dua sosok krusial itu jelas menjadi pukulan telak bagi skuat Ayam Jantan, sebutan lain Prancis. Khusus terkait Lloris, manajer Prancis, Didier Deschamps, praktis membutuhkan sosok pengganti yang mampu tampil sebagai pemimpin di lapangan.

Advertisement

Nama bintang Real Madrid, Karim Benzema, sempat disebut-sebut akan menjadi pemilik ban kapten Prancis. Namun, Deschamps justru ragu apakah akan menunjuk bintang 27 tahun itu sebagai kapten pengganti.

“Saya tak berpikir Karim [Benzema] membutuhkan ban kapten di lengannya. Ia adalah pemimpin kami dalam menyerang, bagian dari pemain senior tim ini, dan memiliki pengalaman yang bagus. Namun hal itu tak mengubah status dan pengaruhnya untuk tim di lapangan,” ujar Deschamps dilansir Soccerway, Rabu (25/3).

Benzema melakoni debut dengan timnas sejak Maret 2007 dan sejak saat itu menjadi pilar penting Les Bleus di lini depan. Eks striker Olympique Lyonnais itu memiliki kenangan istimewa dalam pertemuan dengan Brasil di Stade de France, empat tahun silam.

Advertisement

Saat itu, Prancis mendulang kemenangan tipis 1-0 berkat gol tunggal yang dilesakkaan Benzema. Sebelumnya, dalam pertandingan final Piala Dunia 1998 yang juga dilangsungkan di Stade de France, Prancis menggilas Brasil 3-0 di mana Deschamps menjadi pemimpin sekaligus kapten bagi Les Bleus. (Triyono/JIBI/Solopos)

Karim Benzema dan pelatih Prancis Didier Deschamps berbincang di lapangan. Ist/dok

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif