Jateng
Kamis, 26 Maret 2015 - 09:50 WIB

BENCANA ALAM : Puting Beliung Terjang Purwokerto, Belasan Rumah Rusak

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Rumah rusak diterjang puting beliung (Dok/JIBI/Solopos)

Ilustrasi Rumah Rusak Diterjang Puting Beliung (Dok/JIBI/Solopos)

Bencana alam puting beliung menerjang Purwokerto. Akibat dari bencana tersebut Belasan rumah rusak dan sejumlah baliho tumbang  

Advertisement

 

Kanalsemarang.com, PURWOKERTO – Angin puting beliung menerjang Kota Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (25/3/2015), sehingga mengakibatkan belasan rumah mengalami kerusakan serta menumbangkan sejumlah baliho dan pohon.

Koordinator Taruna Tanggap Bencana (Tagana) Rescue Banyumas Heriana Ady Chandra mengatakan bahwa berdasarkan laporan warga, sedikitnya belasan rumah di Kelurahan Bancarkembar, Kecamatan Purwokerto Utara, mengalami kerusakan akibat terjangan angin puting beliung.

Advertisement

“Hujan disertai angin kencang tersebut merusak atap rumah-rumah warga. Kami masih mendata jumlah rumah yang rusak,” katanya seperti dikutip Antara.

Sementara di Jalan Letjen Pol Soemarto, Purwokerto, sebuah pohon di depan Sekolah Polisi Negara (SPN) Purwokerto tumbang akibat diterjang angin puting beliung sehingga ruas jalan tersebut ditutup sementara selama petugas dari kepolisian menyingkirkan pohon yang tumbang itu.

Salah seorang warga sekitar lokasi kejadian, Dimas,35, mengatakan bahwa hujan deras yang disertai angin kencang itu berlangsung sekitar pukul 13.30 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

Advertisement

“Anginnya sangat kencang sehingga menumbangkan pohon di depan SPN ini,” katanya.

Selain pohon, sejumlah baliho berukuran besar juga ambruk akibat terjangan angin puting beliung di antara baliho di Jalan Dr Angka serta di perbatasan kota Purwokerto dan Patikraja.

“Untungnya tidak ada orang atau kendaraan yang melintas saat baliho di Jalan Dr Angka itu ambruk sehingga tidak menimbulkan korban,” kata salah seorang warga, Aris,38.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif