Jateng
Kamis, 26 Maret 2015 - 07:50 WIB

BENCANA ALAM : Angin Kencang Rusak 5 Rumah di Magelang

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Angin kencang terjang Ngawi, Senin (26/1/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Siswowidodo)

Angin kencang terjang Ngawi, Senin (26/1/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Siswowidodo)

Bencana alam angin kencang di Magelang menyebabkan lima rumah rusak. Angin kencang juga menyebabkan pohon roboh 

Advertisement

 

Kanalsemarang.com, MAGELANG- Angin kencang yang melanda wilayah Kecamatan Ngluwar, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Rabu (25/3/2015), mengakibatkan sejumlah pohon tumbang dan lima rumah rusak.

Sejumlah rumah rusak tersebut terdapat di Dusun Gedog Desa Jamus Kauman, Desa Ngluawar, dan di Dusun Karangkopek Wetan, Kecamatan Ngluwar.

Advertisement

“Kerusakan paling parah dialami rumah milik Sutiyah di Dusun Karangkopek Wetan, tertimpa pohon kelapa tepat di tengah atap bangunan. Kami sedang membantu memotong pohon-pohon yang tumbang,” kata Nur Fauzan, relawan dari Orari Borobudur.

Sebelumnya pada Selasa (24/3/2015) sore tiga rumah di Dusun Dawang, Desa Blongkeng, Kecamatan Ngluwar juga rusak terkena pohon tumbang akibat angin kencang, yakni milik Sulaiman, Ruwandi, dan Nurohmad.

“Angin kencang berlangsung relatif lama, yakni sekitar seperampat jam. Pohon tumbang paling banyak jenis sengon. Ada juga pohon bambu yang terangkat bersama rumpunnya,” kata Sejo Imam Muhtar warga Blongkeng seperti dikutip Antara.

Advertisement

Rumah Ny. Sirep,49, warga Dusun Karangjati, Desa Baturono, Kecamatan Salam juga mengalami rusak parah. Rumah yang dihuni lima orang itu rusak karena tertimpa rumpun bambu yang ambrol .

Rumah rusak lainnya milik Siswo Utomo di Dusun Medangan, Desa Tersan Gede, Kecamatan Salam kemudian dua rumah di Dusun Tegesan, Desa Kaponan, Kecamatan Pakis milik Rumadi,43 dan Suwandi,50.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif