News
Kamis, 26 Maret 2015 - 11:55 WIB

AGENDA PRESIDEN : Jajal Kereta Ekspres Tiongkok, Jokowi Kagum

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jokowi (istimewa)

Agenda Presiden Jokowi ke Tiongkok diawali dengan menjajal kereta ekspres.

Solopos.com, BEIJING – Presiden Joko Widodo mengunjungi Kantor China Railway Command Center (CRCC). Jokowi pun berdiskusi soal transportasi massal terintegrasi dengan Kepala CRCC Sheng Guangzu di Beijing, Tiongkok, Kamis (26/3/2015).

Advertisement

“Kota-kota besar di Indonesia, Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan, dan Makasar, saya kira harus mulai berpikir mengarah pada MRT, LRT, kereta api, transportasi massal harus dimulai,” kata Jokowi.

Jokowi pada kesempatan itu mendengarkan penjelasan tentang konektivitas transportasi massal yang ada di Tiongkok khususnya di Beijing.

Kepala Negara melanjutkan tinjauannya ke Stasiun Dong Zhi Men untuk merasakan secara langsung kecepatan serta konektivitias transportasi massal Beijing Airport Express Train.

Advertisement

Dengan menggunakan Beijing Airport Express, kereta ekpress yang memiliki 4 gerbong ini membawa Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara dan rombongan menuju Terminal 3 Bandara Internasional Capital Beijing.

Dalam waktu sekitar 25 menit, Presiden beserta rombongan tiba di Terminal 3 Bandara Internasional Capital Beijing.

Jokowi mengagumi kecepatan Beijing Airport Express Train sebagai angkutan langsung dari pusat kota Beijing ke Beijing International Capital Airport.

Advertisement

“Dan tadi kita melihat bagaimana kecepatan dari bandara menuju tengah kota,” kata Presiden Jokowi di Stasiun Dong Zhi Men Beijing, Kamis, setelah menjajal Beijing Airport Express Train.

Perjalanan dengan menggunakan kereta itu bisa memangkas waktu hingga setengah jam dibandingkan dengan menggunakan mobil atau taksi yang bisa mencapai 1 jam saat tak terjadi kemacetan.

Pada hari yang sama, Presiden Joko Widodo juga akan melakukan pertemuan dengan Presiden Republik Rakyat Tiongkok Xi Jin Ping dan Madam Peng Liyuan, di Great Hall Of The People.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif