Lifestyle
Rabu, 25 Maret 2015 - 06:00 WIB

TIPS KARIER : Ingin Bekerja Lebih Menyenangkan? Simak Tips Ini…

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (health32.com)

Tips karier dapat membuat Anda merasa lebih nyaman saat bekerja di kantor.

Solopos.com, SOLO – Bagi Anda yang berstatus sebagai seorang karyawan sebuah perusahaan terkadang merasa sangat jenuh di kantor. Lama bekerja dan ditempat yang sama mungkin menjadi penyebab utamanya.

Advertisement

Sebenarnya ada beberapa langkah yang patut Anda coba untuk mengusir rasa bosan di kantor. Berikut beberapa tips untuk Anda sebagaimana dilansir Times of India, Selasa (24/3/2015):

Makan di Luar
Lupakan makanan rumahan dan kantin yang membosankan. Keluar untuk makan siang dengan rekan-rekan Anda, akan membantu Anda ikatan dengan mereka. Jika Anda benci makan keluar, maka bungkuslah makanan tersebut untuk dimakan di kantor. Intinya adalah menjalin kebersamaan dengan rekan Anda.

Jadilah Optimis
Apapun sifat dan sejumlah masalah yang Anda hadapi di tempat kerja, mereka tidak akan menghilang dengan menjentikkan jari-jari Anda. Anda harus optimis bahwa situasi akan perlahan membaik. Jangan menjadi korban pikiran negatif. Jika Anda merasa sulit untuk bersikap optimis, berpura-pura. Dengan waktu, positif palsu Anda akan berubah nyata. Yang Anda butuhkan adalah sedikit latihan.

Advertisement

Ubah Sikap Anda
Bahkan jika Anda membenci pekerjaan Anda, membuat sebagian besar dari itu. Analisis bagaimana Anda dapat memperbaiki diri sendiri – membuat kesalahan lebih sedikit dan meningkatkan efisiensi Anda. Setiap kali Anda meninggalkan pekerjaan, Anda harus tahu bahwa itu telah meningkatkan kemampuan Anda, bahkan jika itu adalah dengan cara kecil.

Ramah kepada Rekan Kerja
Suasana yang ramah membuat perbedaan besar. Jika Anda menyendiri, kemungkinan Anda akan merasa ditinggalkan. Kami tidak meminta Anda untuk pergi berbelanja dengan mereka dan berbagi kehidupan pribadi Anda, tapi hanya bersikap ramah.

Istirahat
Bekerja selama sembilan jam sehari akan membuat orang marah-marah, stres dan tidak mampu berkonsentrasi. Jadi, istirahat 15 menit adalah suatu keharusan. Tidur siang, membaca lelucon atau bermain game online, mendengarkan musik atau chatting dengan seorang teman. Jika tidur siang dan bermain game online dilarang, mendengarkan musik yang bagus untuk menambah semangat suasana hati Anda.

Advertisement

Bersyukur
Berpikir tentang betapa beruntungnya Anda, dimana saat ini  ada banyak orang menganggur yang akan senang berada dalam posisi Anda yang memiliki pekerjaan.

Advertisement
Kata Kunci : Tips Bekerja TIPS KARIER
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif