Sport
Rabu, 25 Maret 2015 - 10:35 WIB

SANKSI PEMAIN : Injak De Gea, Skrtel Terancam Hukuman 3 Laga

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Liverpool Skrtel terekam kamera saat menginjak kiper MU De Gea. Ist/telegraph.co.uk

Sanksi pemain kemungkinan akan dijatuhkan kepada Skrtel yang diduga sengaja menginjak De Gea.

Solopos.com, LIVERPOOL— Sudah jatuh tertimpa tangga, itulah yang dialami Liverpool seusai pertandingan Liga Premier melawan Manchester United (MU), Minggu (22/3/2015) malam WIB silam.

Advertisement

Tim berjuluk The Reds itu menelan kekalahan 1-2 di kandang dan harus kehilangan sang kapten, Steven Gerrard, yang dikenai sanksi larangan tampil seusai menginjak pemain United, Ander Herrera.

Namun, kemalangan Liverpool belum berhenti di sana. Tim Merseyside terancam kehilangan Martin Skrtel yang didakwa mengasari kiper United, David De Gea.

Skrtel diungkapkan telah menginjak kaki kanan De Gea dalam sebuah momen di akhir pertandingan. Insiden itu lolos dari pengamatan wasit, namun FA memutuskan melayangkan dakwaan kepada bek asal Slovakia itu.

Advertisement

“Di ajang Liga Premier, jika sebuah insiden lolos dari pengamatan ofisial pertandingan, FA akan meminta pertimbangan sebuah panel yang akan bekerja independen. Mereka lalu akan mengungkapkan apa yang sebaiknya dilakukan wasit terkait insiden dimaksud,” ujar FA dalam pengumuman mereka, dilansir Soccerway, Selasa (24/3).

“Dakwaan FA [atas Skrtel] menyusul setelah panel yang beranggotakan tiga eks ofisial terkemuka sepakat insiden itu membuat pemain bersangkutan layak dikeluarkan dari pertandingan,” lanjut penyataan tersebut.

Jika akhirnya terbukti bersalah, Skrtel terancam dikenai larangan tampil dalam laga, mengikuti sanksi sanksi serupa yang sudah lebih dikenakan kepada Gerrard. Situasi itu membuat perjuangan Liverpool bisa semakin berat di sisa musim.

Advertisement

Liverpool tercecer di urutan kelima klasemen atau posisi terakhir zona Eropa dengan nilai 54 dari 30 laga. Skuat Brendan Rodgers terpaut lima angka dari United yang bertengger di posisi keempat atau spot terakhir zona Liga Champions. (Triyono/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif