Sport
Rabu, 25 Maret 2015 - 07:25 WIB

PERSIAPAN PERSIS SOLO : Eks Striker PSM Makassar Jadi Incaran

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Persiapan Persis Solo menghadapi Divisi Utama terus dimatangkan, termasuk menambah amunisi lini depan.

Solopos.com, SOLO — Setelah gagal memboyong mantan striker Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Persis Solo mengarahkan bidikan kepada eks penyerang PSM Makassar, Marwansyah Agung.

Advertisement

Laskar Sambernyawa, julukan Persis, hampir berhasil mengikat mantan striker bintang Timnas, Budi Sudarsono, pekan lalu. Sayangnya, pemain berusia 34 tahun itu membatalkan kesepakatan yang telah dicapai.

Tak ingin membuang waktu, Persis pun kembali berburu striker andal untuk mempertajam lini depan. Marwansyah menjadi salah satu penyerang yang santer dikabarkan bakal merapat ke skuat polesan Aris Budi Sulistyo itu.

Advertisement

Tak ingin membuang waktu, Persis pun kembali berburu striker andal untuk mempertajam lini depan. Marwansyah menjadi salah satu penyerang yang santer dikabarkan bakal merapat ke skuat polesan Aris Budi Sulistyo itu.

Pemain yang juga pernah membela Persijap Jepara itu dijadwalkan tiba di Kota Bengawan pekan ini. “Agen menawarkan beberapa striker kepada kami. Kemungkinan besar yang akan didatangkan striker dari Makassar, kalau tidak salah Marwansyah,” tutur Pelatih Persis Solo, Aris Budi Sulistyo, saat dihubungi Espos, Selasa (24/3/2015) sore.

Lain halnya dengan Budi Sudarsono, striker buruan kali ini tidak akan diajak bernegosiasi lebih dulu sebelum dijajal. Oleh sebab itu, Aris berharap Marwansyah bisa merumput bersama tim asuhannya sebelum menggelar uji coba tandang, Sabtu-Minggu (28-29/3) nanti. Kepastian nasib Marwansyah akan ditetapkan setelah uji coba.

Advertisement

Sementara itu, Aris menilai tidak perlu mencari pemain tambahan untuk menggantikan Modestus Setiawan yang mundur dari persaingan bek tengah, Senin (23/3). Sebab, Persis telah memiliki empat center bek yakni Roy Budiansyah, Gus Ripen, Liswanto, dan Rahmad Sabani. Mantan arsitek Persik Kediri itu bakal mempertimbangkan untuk mencari bek anyar jika Roy Budiansyah tak kunjung sembuh.

“Tapi saya rasa kami lebih membutuhkan tambahan gelandang serang ketimbang bek. Soalnya, saat Abdi Gusti sakit dan tidak bisa tampil seperti dalam uji coba kemarin [lawan PPSM Magelang], kami enggak punya jenderal lapangan tengah,” terang Aris.

Aris meliburkan timnya selama satu hari, Selasa. Setelah itu, Ferry Anto dkk. bakal kembali menjalani program latihan di Stadion Sriwedari pada Rabu (25/3) pagi untuk mempersiapkan laga uji coba akhir pekan nanti. Hingga saat ini, Persis baru mendapatkan undangan uji coba dari PPSM Magelang dan Persipur Purwodadi.

Advertisement

“Besok [hari ini] latihan hanya untuk pemulihan kondisi pemain. Kami tidak akan mengadakan persiapan khusus untuk uji coba nanti. Hanya persiapan tim seperti biasanya saja,” imbuh dia. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Pemain Persis berlatih di lapangan Kadipolo. Skuat Persis masih mencari striker. JIBI/Solopos/dok

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif