Sport
Rabu, 25 Maret 2015 - 21:25 WIB

PEMBALAP INDONESIA : Ingin Berlaga di F1, Rio Haryanto Cari Sponsor Tambahan

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rio Haryanto siap berlaga di GP 2 2015 (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, ingin berlaga di Formula One. Rio giat mencari sponsor tambahan.

Solopos.com, JAKARTA — Rio Haryanto ingin menjadi pembalap Formula One 2016. Untuk mewujudkan impiannya, pembalap Indonesia ini menargetkan berada di papan atas klasemen GP2, agar bisa menambah sponsor.

Advertisement

Sebagaimana dikutip dari Detik, Selasa (24/3/2015), Rio Haryanto jelas ingin menyusul pembalap jebolan GP2 lainnya yang pernah bersaing dengannya seperti Valtteri Bottas dan Felipe Nasr di F1. Pembalap andalan Indonesia ini sebenarnya memiliki kualitas yang cukup baik.

Di GP2 2015, Rio bergabung dengan tim Campos Racing, bersama pembalap asal Prancis Arthur Pic. Pembalap Indonesia asal Solo ini fokus meraih hasil maksimal untuk bisa bersaing di papan atas GP2 dan bisa menarik sponsor tambahan.

Rio Haryanto juga telah menyiapkan diri dengan ketatnya regulasi F1, apabila  perubahan regulasi mulai diberlakukan tahun depan. Pembalap Indonesia berusia 22 tahun ini siap dengan regulasi terbaru tersebut.

Advertisement

“Tahun depan regulasi mungkin berubah. Namun, itu masih belum resmi. Saya dengar regulasi itu sedang dibahas oleh FIA. Saya siap dengan ketatnya regulasi baru di Formula One,” ungkap Rio.

Sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya, Rio Haryanto mengawali karier dalam dunia balap saat berhasil menjadi juara gokart nasional dan mendominasi Formula BMW Pasifik pada 2009. Pada GP2 Series 2015, pembalap Indonesia ini ingin mendapatkan hasil yang terbaik bersama timnya.

Rio Haryanto musim lalu, harus puas berada di peringkat ke-15 klasemen akhir GP2 2014. Pada GP2 Series 2015, pembalap asal Solo ini akan mulai berlaga pada 17-19 April mendatang.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif