Sport
Rabu, 25 Maret 2015 - 01:25 WIB

NBA 2014/2015 : Tundukkan Knicks, Grizzlies Amankan Tiket Playoff

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Guard Memphis Grizzlies Beno Udrih (19) dan Nick Calathes (12) menghadang guard Portland Trail Blazers guard Arron Afflalo (4). JIBI/Reuters/Justin Ford-USA TODAY Sports

Nba 2014/2015 memasuki babak akhir turnamen. Tundukkan New York Knikcs, Memphis Grizzlies memastikan diri lolos ke babak playoff.

Solopos.com, NEW YORK—Memphis Grizzlies memastikan diri lolos ke babak playoff setelah mengalahkan New York Knicks, Selasa (24/3) WIB. Grizzlies sukses mempermalukan Knicks yang bermain di depan pendukungnya sendiri di Madison Square Garden dengan skor 103-82.

Advertisement

Ini merupakan musim kelima beruntun tim asuhan David Joerger itu berhasil tampil di babak playoff. Kemenangan istimewa ini berkat kerja keras penggawa Grizzlies seperti Zach Randolph yang mencetak 23 poin dan Marc Gasol yang membikin 21 poin. Selain Zach dan Gasol, Vince Carter menambah 14 poin, disusul Jeff Green dengan 12 poin, dan Kosta Koufos 10 poin.

Grizzlies menyusul jejak Golden State Warriors yang lebih dulu lolos playoff sebagai pemuncak klasemen Wilayah Barat NBA. Sedangkan Grizzlies bertengger di peringkat kedua dengan rekor 50-21 (menang-kalah).

Advertisement

Grizzlies menyusul jejak Golden State Warriors yang lebih dulu lolos playoff sebagai pemuncak klasemen Wilayah Barat NBA. Sedangkan Grizzlies bertengger di peringkat kedua dengan rekor 50-21 (menang-kalah).

“Inilah NBA. Kami berada di sini sudah cukup lama dan kami akan terus bermain. Kami tahu apa yang kami mainkan dan siap untuk ini,” kata Randolph yang juga menyumbang tujuh rebound dan lima assist, dilansir sports.yahoo.com.

Sebaliknya, rapor Knicks kian memburuk. Hasil ini membikin tim polesan Derek Fisher tersebut menelan kekalahan untuk kali keempat berturut-turut. Terlebih Knicks harus melupakan mimpi untuk bisa unjuk gigi di playoff lantaran terjebak di dasar klasemen Wilayah Timur dengan baru menang 14 laga dan sudah kalah 57 pertandingan.

Advertisement

“Kami berjuang keras. Kami menggerakkan bola dalam serangan dan mencoba membuka ruang sehingga kami bisa kembali ke permainan. Sayang, mereka yang dapat momentum, sementara kami terus memburuk,” kata Smith.

Di partai lain Chicago Bulls juga mendapatkan satu tempat di fase playoff selepas meraih kemenangan, 98-86, saat menjamu Charlotte Hornets. Pau Gasol menjadi inspirator kemenangan Bulls di United Center. Ia berkontribusi besar dengan membikin 27 poin, 12 rebound, 3, dan 4 blok. Bulls menjadi tim ketiga Wilayah Timur yang lolos ke playoff setelah Atlanta Hawks dan Cleveland Cavaliers. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Hasil Pertandingan NBA, Selasa (24/3) WIB

Advertisement

– Houston               110 – 100             Indiana

– Boston                    110 – 91                Brooklyn

– Memphis             103 – 82                   New York

Advertisement

– Charlotte             86 – 98                   Chicago

– Minnesota          106 – 104             Utah

– Washington        76 – 107                Golden State

Sumber: Sports.yahoo.com. (rid/JIBI)

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif