Otomotif
Rabu, 25 Maret 2015 - 11:55 WIB

MODIFIKASI MOBIL : Begini Jadinya Kalau Audi R8 Pakai Pelek Pikap

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Desain Audi R8 ala X-Tomi Design. (Autoevolution.com)

Modifikasi mobil Audi R8 dengan pelek pikap dilakukan oleh rumah modifikasi di Hungaria. Namun ubahan itu hanya rekayasa komputer.

Solopos.com, TARD – Siapa penggila otomotif yang tak ingin supercar dengan harga murah? Untuk mewujudkannya, rumah produksi X-Tomi Design melakukan modifikasi mobil pada Audi R8 dengan menyematkan pelek kaleng seperti yang terpasang pada pikap.

Advertisement

Seperti dilansir Autoevolution, beberapa waktu lalu, dari jajaran supercar kelas dunia, Audi R8 merupakan mobil berkecepatan tinggi dengan banderol harga termurah.

Kendati demikian, masih ada saja yang berharap mobil besutan Volkswagen Group itu dibanderol lebih murah. Hal itu dituangkan oleh rumah modifikasi asal Hungaria, X-Tomi Design, lewat program modifikasi mobil virtual.

Dalam desain yang mereka ciptakan, Audi R8 seakan tampil dengan kesan dekil karena dipasangi pelek kaleng yang kerap dijumpai pada mobil pikap. Penampilannya makin aneh dengan bodi yang mulanya berwarna hitam, kini malah dibalut dengan stiker plastik polos berwarna biru.

Advertisement

Menurut anggota X-Tomi Design yang tak mau disebutkan namanya, penampilan itu sama sekali mengesampingkan sisi kualitas. Dengan cengengesan, mereka mengaku hanya berusaha memberi masukan kepada Volkswagen Group dapat menjual Audi R8 dengan harga yang lebih miring.

Lebih jauh, desain yang digarap X-Tomi Design itu juga dimaksudkan untuk menyindir para pemilik supercar yang memperlakukan mobilnya dengan sangat hati-hati bak terbuat dari gelas kaca tipis.

Dengan hasil editan Audi R8 yang tampak lusuh itu, diharapkan para pemilik supercar tak ragu lagi menginjak pedal gas.

Advertisement

Dikutip Solopos.com dari laman Topgear, mobil Audi R8 merupakan supercar termurah di dunia. Bahkan harganya lebih murah Nissan GT-R yang selama ini disebut-sebut sebagai mobil super paling terjangkau.

Meski murah, bukan berarti performa Audi R8 juga menduduki kasta terendah. Dengan mesin baru tipe V10 dan V10 Plus bertenaga 540 hp, performa mobil besutan Jerman itu lebih galak dibanding Toyota GT86 dan Subaru BRZ dan Porsche 911 Turbo yang dibanderol jauh lebih mahal.

Saat ini mobil termurah besutan perusahaan berlambang empat cincin itu dibanderol US$112.348 atau senilai Rp1,34 miliar. Namun dengan modifikasi mobil pada sektor pelek dan bodi, X-Tomi Design berharap harganya dapat lebih murah.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif