Otomotif
Rabu, 25 Maret 2015 - 18:10 WIB

MOBIL HONDA : Jazz Terjun di ISSOM 2015, Begini Wujudnya!

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Honda All New Jazz di ISSOM 2015 (Antara)

Mobil Honda Jazz kembali dipercaya Honda Racing Indonesia sebagai mobil pacuan di ajang balap mobil ISSOM 2015.

Solopos.com, JAKARTA – Honda Racing Indonesia (HRI) memperkenalkan wajah mobil Honda Jazz versi balap. Dengan striping khusus, mobil hatchback itu akan diterjunkan dalam ajang balap mobil Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2015.

Advertisement

Layaknya mobil balap lainnya, Jazz berwarna merah itu juga dibalut dengan striping putih di beberapa sisi yang menambah kesan sporty. Tak ketinggalan, hadir pula lambang Honda dan tulisan I-VTEC yang menandakan mobil itu menggunakan teknologi terbaru Honda. Sektor pelek dan ban juga tampak mendapat beberapa ubahan.

“Dengan handling mantap dan bodi aerodinamis, kami percaya All New Jazz akan kembali menjadi pilihan bagi para pembalap di berbagai ajang,” kata Marketing and Aftersales Service Director PT HPM Jonfis Fandy sebagaimana dilansir Antara, Rabu (25/3/2015).

Versi standarnya, All New Jazz dibekali mesin I-VTEC bertenaga setara 120 tenaga kuda pada putaran 6.600 rpm dengan torsi puncak 147 Nm pada 4.800 rpm. Karena akan  digunakan pada ajang balap, tentunya HRI akan memberikan setelan khusus pada salah satu hatchback terlaris di Indonesia itu.

Advertisement

Nantinya, HRI akan menerjunkan dua unit Honda Jazz. Pembalap yang didaulat mengemudikan mobil itu adalah pembalap kelas master, yakni Alvin Bahar dan Rio SB.

Selain itu, Honda juga mengumumkan akan mengadakan lomba balap Honda Jazz Speed Challenge dan Honda Brio Speed Challenge dengan beberapa regulasi baru untuk kemudahan pembalap.

Dikutip Solopos.com dari laman resmi ISSOM 2015, pertandingan di Sirkuit Sentul itu akan digelar dalam enam seri. Seri pertama akan laksanakan 11 April 2015 mendatang. Setelah menggelar dua seri, ISSOM 2015 akan dihentikan sementara untuk menghormati bulan puasa dan Idul Fitri kemudian akan dilanjutkan mulai Agustus hingga November 2015.

Advertisement

Seperti diketahui, mobil Honda Jazz pertama kali digunakan tim HRI pada kompetisi ISSOM 2007 dan langsung menyabet gelar juara. Selain HRI, sejumlah tim balap lain juga mempercayakan pembalapnya mengendarai Jazz dalam balapan yang digelar di Sirkuit Sentul itu.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif